News Commerce

Satu-satunya di Malang, Alana Hotel Malang Punya Fasilitas Smart Room

Sabtu, 16 September 2023 - 20:17
Satu-satunya di Malang, Alana Hotel Malang Punya Fasilitas Smart Room Alana Hotel Malang. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Kini kota Malang punya hotel yang memiliki fasilitas Smart room. Kecanggihan teknologi itu dimiliki oleh Alana Hotel Malang. Smart hotel yang menyuguhkan smart room ini baru pertama kali hadir di Kota Malang. Dan secara resmi dilakukan soft launching pada Sabtu 16 September 2023.

Alana Hotel Malang yang ada di Jalan A Yani Kelurahan Blimbing Kota Malang ini  memiliki 12 lantai dan sky lounge di roof top nya. Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan, mulai dari tipe deluxe  hingga penthouse

General Manager Alana Hotel Malang, Sistho A Sreshtho mengatakan, hotel bintang empat ini adalah yang ke-6 di Indonesia, dan satu-satunya di Kota Malang. "Kami akan memeriahkan dunia perhotelan dan pariwisata kota Malang, sehingga bisa membawa dampak yang positif,  khususya bagi warga Kota Malang," ucapnya.

Alana-Hotel-Malang-2.jpg

Owner Alana Hotel Malang, Gagah Eko Wibowo menerangkan, Alana Hotel Malang adalah satu-satunya hotel di Kota Malang yang memberikan fasilitas smart room kepada para pelanggannya.

"Pertama smart room di Malang yang mengaplikasikan sistem integrasi,  tidak menggunakan telepon, hanya perintah suara. Pelanggan hanya perlu, bilang "Hai google telpon restoran" sehingga langsung terhubung dengan restoran," ucapnya.

Selain fasilitasnya yang canggih, Gagah menambahkan bahwa Sky Lounge yang dimiliki oleh Alana Hotel Malang berbeda dengan yang ada di tempat lain. Sky lounge disana diberi nama Dewa 19.

"Kenapa Dewa 19, karena kita memang kerjasama dengan Dewa 19. Sky lounge ini temanya nanti akan meliputi perjalanan band-band besar di Indonesia, salah satunya Dewa 19. Jadi nanti di sana akan ada sebuah history atau museum tentang band-band besar Indonesia," ucapnya.

Selain itu nama-nama makanan yang tersedia di sana juga unik, yang berhubungan dengan Dewa 19. "Seperti rawon separuh nafas, nasi goreng risalah hati, dan sop buntut cemburu, dan lainya," imbuhnya.

"Sehingga tentunya nanti Dewa 19 akan meramaikan skyline yang ada di Alana Hotel Malang ini," lanjutnya.

Selain itu, dia juga akan berkomitmen untuk membantu UMKM yang ada di kota Malang. Salah satu caranya yakni nanti setiap kamar di Alana Hotel Malang akan disediakan camilan khas Malang yang berasal dari UMKM lokal.

"Kita akan melibatkan banyak UMKM, di kamar akan kami sediakan jajanan khas Malang, seperti keripik tempe, dan jajan lain dari UMKM," pungkas Gagah. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.