Gaya Hidup

Sumpah Pemuda, Influencer dan Skaters: Jadi Ajang Kebangkitan Skateboard Indonesia

Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:52
Sumpah Pemuda, Influencer dan Skaters: Jadi Ajang Kebangkitan Skateboard Indonesia Duo Influencer dan Skaters Indonesia, Aldo Abda dan Satria Vijie saat berfoto bersama. (Foto: Dok. Pribadi Apocalypse Skatepark for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Stigma negatif untuk olahraga ekstrem satu ini, yaitu skateboard saat ini telah berbalik. Stigma tersebut pun lambat laut telah menghilang dengan digantikan stigma positif, dimana skateboard sendiri ternyata bisa membanggakan Indonesia.

Dua influencer dan Skaters asal Jakarta dan Probolinggo, yakni Aldo Abda Syakura dan Satria Vijie membahas dan memperingati moment Hari Sumpah Pemuda yang tepat di tanggal 28 Oktober 2021 ini sebagai moment kebangkitan Skateboard Indonesia.

Pertama, Aldo Abda (24) mengatakan, peran para skater dalam moment Sumpah Pemuda ini tentunya bisa menjadi semangat dalam membanggakan Indonesia dengan memberikan berbagai citra positif di ajang International dan mengubah stigma negatif menjadi positif dengan cara lebih berperan aktif lagi dalam olahraga ekstrem ini.

Duo Influencer bSatria Vijie saat menjajal arena Skate di Apocalypse Skatepark Malang. (Foto: Dok. Satria Vijie for TIMES Indonesia)

"Bisa lebih baik dan kasih yang terbaik buat keluarga dan daerahnya juga. Lebih bisa membanggakan lah ya lebih baik buat Indonesia juga ya," ujar Aldo, Kamis (28/10/2021).

Duo influencer dan skaters yang berpengaruh dikalangan pemuda ini, tiba di Malang dalam rangkaian kegiatan kompetisi skateboard pertama selama pandemi Covid-19, yakni Apocalypse Solidarity Fest 1.0.

"Pastinya event ini menjadi awal kebangkitan kita. Bibit-bibit muda Indonesia bisa menjadi regenerasi yang lainnya dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah International," ungkapnya.

Sementara itu, Youtuber dan skaters asal Jakarta, Satria Vijie (30) memberi pesan kepada para anak muda Indonesia untuk tetap semangat dan kreatif dalam mengembangkan hobi skateboardnya.

Ia pun berharap, di moment Sumpah Pemuda ini bisa menjadi moment kebangkitan dunia Skateboard sebagai salah satu olahraga yang tentunya dipandang baik dan lebih diperhatikan lagi kedepannya.

"Sekarang jadi anak muda harus bisa membanggakan untuk masa depan juga dan mudah-mudahan banyak anak muda yang berkontribusi di dunia skateboard. Tentunya berprestasi juga," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.