Gaya Hidup

Aktor Chungmuro Ryu Jun Yeol Balik nge-Drakor 

Jumat, 23 Februari 2024 - 16:22
Aktor Chungmuro Ryu Jun Yeol Balik nge-Drakor  Ryu Jun Yeol.

TIMES JATIM, JAKARTARyu Jun Yeol masuk dalam jajaran aktor chungmuro atau aktor yang lebih banyak berakting di film dibanding drama. Namun tahun ini ia akan balik ke drakor dengan judul The 8 Show (judul sementara).

Drama ini diadaptasi dari webtun berjudul Money Game dan sekuelnya Pie Game karya Bae Jin Soo.

Soompi menuliskan The 8 Show akan mengisahkan permainan dengan risiko tinggi bahkan nyawa taruhannya. Para pemain berusaha mengumpulkan uang sebanyak mungkin dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Yang bikin permainan ini makin seru adalah siapapun peserta di tempatkan dalam keadaan yang ekstrem dan terputus dengan dunia luar. 

Disutradarai oleh Han Jae Rim drama mengusung genre thriller misteri dan psikologi. Jae Rim dikenal sebagai sutradara yang mampu membuat ketegangan dalam filmnya. Sebelumnya ia sukses dengan Emergency Declaration, The Swod Must Go On, The Face Reader dan sebagainya. 

Han Jae Rim memilih Ryu Jun Yeol karena ia menganggap karakter yang akan dimainkan cocok denganya. "Kami telah melakukan casting pada beberapa aktor, namun Jun Yeol yang paling cocok," tegasnya seperti dikutip dari news1. 

Sebelumnya Jae Rim juga telah menonton akting Jun Yeol dari beberapa film. Ia yakin Jun Yeol kelak menjadi aktor besar yang tak hanya modal tampang doang. 

Ryu Jun Yeol aktor yang tenar berkat drama populer Reply 1988. Bahkan hingga saat ini penggemar susah move on dengan karakter Jung Hwan itu. 

Berangkat sebagai aktor, Jun Yeol mengaku tak punya agensi. "Saya berangkat dari rumah naik bis untuk mengikuti casting ini, saya sendiri, tidak ada agensi," ungkap Jun Yeol dalam wawancara bersama TvN dalam acara di balik layar Reply 1988. 

Kualitas aktingnya terus diasah, bahkan kini ia menjadi aktor chungmuro. Mantan kekasih Hyeri itu memang lebih banyak berakting dalam film dibanding drama. 

The 8 Show akan menjadi comebacknya di drakor setelah Lost yang tayang 2021 lalu. Namun untuk film ia baru-baru ini merilis Alienoid part 2 (2024) dan The Night Owl (2023). Bahkan berkat The Night Owl ia menjadi aktor terpopuler di tahun 2023 lalu. 

FYI, selaim menyiapkan drama The 8 Show, pria penghobi fotografi itu juga tengah mempersiapkan film terbarunya berjudul Book of Revelation. Ekspektasi tinggi pada film tersebut, karena digarap oleh sutradara Train To Busan Yeon Sang Ho. Masih dalam pengembangan naskah, film belum dipastikan kapan tayang. 

Nah sementara menunggu film Ryu Jun Yeol Book of Revelation, drakor baru The 8 Show akan segera tayang di Netflix di tahun 2024. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.