https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Pasar Mobil Bekas Moncer, OTO com Buka Dealer Fisik di Surabaya 

Senin, 15 Mei 2023 - 16:04
Pasar Mobil Bekas Moncer, OTO com Buka Dealer Fisik di Surabaya  Showroom Bursa OTO com di BG Junction Surabaya, Senin (15/5/2023). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Website marketplace otomotif OTO com melakukan ekspansi bisnis dengan membuka toko fisik dalam satu tahun terakhir. Terbaru, mengambil lokasi di BG Junction Surabaya

OTO mantap meresmikan sentra penjualan mobil bekas Bursa OTO com Surabaya karena melihat potensi penjualan dan peminat di sektor ini sangat besar. 

"Semua mobil baru saat faktur keluar, otomatis sudah menjadi mobil bekas," terang VP Used Car OTO com, Etrisno, Senin (15/5/2023). 

Etrisno menganalogikan, jika ada 1 juta unit mobil baru terjual di Indonesia, maka pada tahun yang sama sebenarnya ada 3 juta unit mobil bekas yang beredar.

"Nah, orang biasanya akan transaksikan mobil itu. Jadi, besar sekali potensinya. Bisa tiga kali empat kali lipat dari jumlah mobil baru yang beredar," sambungnya. 

Ia merinci, rata-rata pertumbuhan penjualan mobil bekas dari tahun ke tahun terus meningkat mencapai 500 persen. 

Oleh karena itulah, OTO tak tanggung-tanggung membuka dealer seluas hampir 3.000 meter persegi meskipun showroom fisik ini masih merupakan lini bisnis baru OTO. 

Apalagi, lanjutnya, peminat mobil bekas di Indonesia sangat besar. Jika total penjualan mobil baru di Indonesia 1 juta unit per tahun, maka penjualan mobil bekas per tahun 1,5 juta.

"Angka ini tumbuh 15 persen per tahun secara nasional," tandasnya.

Sementara itu, CEO Used Car Purchase and Refinancing OTO com, Vaibhav Sarode menuturkan, bisnis OTO com di sektor mobil bekas tumbuh secara lebih cepat sejak website berdiri selama tujuh tahun terakhir. 

"Pasar tumbuh dan pemain mobil bekas seperti kami juga memberikan kemudahan pembiayaan kepada calon pembeli. OTO com juga lebih transparan terkait kondisi kendaraan," tuturnya. 

Kontribusi penjualan mobil bekas OTO com sendiri mencapai 80 persen dari seluruh lini bisnis perusahaan otomotif ini. 

"Akhirnya ini menjadi salah satu fokus kami," kata CEO Used Car Purchase and Refinancing OTO com, Vaibhav Sarode. 

Maka dari itu, tambah Vaibhav, OTO gas pol ingin meningkatkan bisnis mobil bekas sebagai tumpuan perusahaan. 

Bahkan, ke depan mereka siap melakukan agregasi bisnis secara masif melalui portal online yang telah tersedia dan kini semakin dilengkapi showroom fisik. 

OTO com menargetkan 52 lokasi Bursa OTO com di Indonesia pada tahun ini dengan mengambil lokasi di kota-kota besar seperti Medan dan Semarang serta lainnya.

Vaibhav menambahkan, Bursa OTO com memberikan garansi selama enam bulan untuk setiap unit pembelian mobil bekas. Hal tersebut bertujuan mengurai kekhawatiran pembeli terkait kondisi mobil yang baru mereka beli. 

Garansi ini disebut juga merupakan bentuk keseriusan Bursa OTO com dalam memberikan kenyamanan dan kepuasan paripurna sekaligus menjadi komitmen membangun relasi antara dealer dan konsumen. 

Sebagaimana diketahui, website marketplace otomotif OTO com melakukan ekspansi bisnis dengan membuka toko fisik dalam satu tahun terakhir. Terbaru, mengambil lokasi di BG Junction Surabaya. 

OTO mantap meresmikan sentra penjualan mobil bekas Bursa OTO com Surabaya karena melihat potensi penjualan dan peminat di sektor ini sangat besar.

OTO com tak tanggung-tanggung membuka dealer Bursa OTO com seluas hampir 3.000 meter persegi meskipun showroom fisik ini masih merupakan lini bisnis baru OTO. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.