https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Arjuna Cafe And Resto Kemiren Banyuwangi, Bagikan Atmosfer Osing Dalam Sebuah Rasa

Senin, 22 Mei 2023 - 21:16
Arjuna Cafe And Resto Kemiren Banyuwangi, Bagikan Atmosfer Osing Dalam Sebuah Rasa Suasana River side in Arjuna Cafe And Resto Kemiren Banyuwangi, yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. (FOTO: Anggara /TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Living Village Experience menjadi sebuah prinsip dari Arjuna Cafe And Resto Kemiren, Kabupaten Banyuwangi, yang menyajikan atmosfer kulineran dengan cita rasa dan nuansa tradisional Osing dalam sebuah rumah makan.

Rumah makan yang memiliki Riverside ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur ini menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati hidangan kuliner dengan konsep Garden Restaurant.

Tak hanya memuaskan selera akan nafsu makan, hasrat jiwa juga seakan terpuaskan oleh keasrian gemericik sungai kecil yang mengalir indah dalam sebuah tempat makan, ditambah pepohonan durian yang mendominasi menjadi keotentikan tempat ini menyatu dengan alam sekitar.

Arjuna-Cafe-And-Resto-2.jpgSuasana sore hari di Arjuna Cafe And Resto Kemiren, Banyuwangi. (FOTO: Anggara Cahya /TIMES Indonesia)

Arjuna Cafe And Resto Kemiren ini dapat menampung total 250 pengunjung, dengan menempati seluruh spot dalam rumah makan ini. Yang membuat betah adalah kalian dapat menikmati kulineran di atas jernihnya air sungai yang memberi kesan lain daripada yang lain.

Restoran ini mengapresiasi seni dan budaya dengan adanya live musik band setiap malam Kamis, Malam Minggu dan Malam Senin. Pertunjukan Angklung Paglak juga menjadi salah satu tontonan alternatif yang khas, kala menemani makan siang di setiap Sabtu dan Minggu.

Dilaunching pada 15 Januari 2023, Arjuna Cafe And Resto Kemiren Banyuwang tak hanya menyajikan keindahan alam dan ragam budayanya saja. Namun juga terdapat unsur edukasi yang membuat tempat ini jadi family friendly, seperti adanya wahana Camping Ground dan Outbond serta wisata petik sayur diantaranya Pakcoy dan selada. Melon dan Semangka juga menjadi wisata petik selain tanaman sayur.

Untuk rasa jangan ditanya. Geseng Ayam menjadi one of favorite food di Arjuna Cafe And Resto Kemiren. Memang benar, sajian kuliner tradisional di Arjuna Kemiren atau AK yang mengusung Osingnese Food ini bukan kaleng-kaleng. Pecel Pitik, Uyah Asem, Dendeng Sapi hingga sayur kelor adalah menu andalan mereka.

Untuk yang sudah bosan traditional food, western food seperti steak daging dan asian food seperti Fuyunghai serta Seafood juga tersedia di AK Resto dan Cafe.

Owner dari Arjuna Cafe And Resto Kemiren Banyuwangi, Nuryasin, bercerita jika dirinya menamai restorannya karena mendapat ilham dari ibadah Istikharah. Oleh sebab itu, nama yang diberikan dianggap sebagai sebuah keberkahan.

"Jadi jika dijelaskan panjang, kenapa bisa saya namai Arjuna Kemiren ini," tukasnya, Senin (22/5/2023).

Dalam hal fasilitas, Resto ini juga bisa digunakan untuk acara wedding, reuni hingga meeting. Dan karena tempatnya yang Instagramable, di AK Resto ini menyewakan busana adat Osing yang tak hanya digunakan untuk para pasangan prewed, namun siapapun dapat menyewa untuk keperluan foto dengan konsep tradisional.

"bekerjasama dengan Pemdes Kemiren dan Pokdarwis Kemiren, kita akan mengembangkan wisata petik langsung di sawah, ATV eksplore Kemiren dan pusat oleh-oleh," ucap, Nuryasin. 

Untuk kalian yang penasaran bisa langsung kepoin instagramnya di @arjuna_banyuwangi. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.