Ekonomi

Produk UMKM Surabaya Rebut Pasar Sereal Premium

Kamis, 25 Mei 2023 - 23:26
Produk UMKM Surabaya Rebut Pasar Sereal Premium Sereal Nutriology. (FOTO; Dok.Nutriology)

TIMES JATIM, SURABAYA – Dewasa ini banyak produsen mengemas sereal lengkap instan sehingga lebih praktis dan memudahkan dalam mempersiapkan menu sarapan. Salah satunya adalah sereal kemasan buatan UMKM Surabaya, Nutriology. Pangsa pasar sereal sendiri ditengarai semakin menjanjikan di tengah tren gaya hidup sehat. 

Masyarakat semakin peduli pada kebutuhan nutrisi tubuh terlebih usai pandemi selama dua tahun terakhir. Sereal merupakan salah satu pilihan tepat untuk mengawali hari. 

Sereal-Nutriology.jpg

Sarapan sereal memiliki ragam manfaat karena mengandung banyak nutrisi dan serat. Lebih mantap jika dipadukan pelengkap buah kering hingga granola. 

Produk makanan tersebut berisi oats, kacang, biji-bijian, buah kering dan granola. Oats dapat menurunkan kadar kolesterol, menjaga gula darah tetap stabil serta membantu program diet. 

Sedangkan kacang dan biji-bijian merupakan sumber protein nabati, lemak tak jenuh tunggal, serta vitamin juga mineral. Begitu pula granola sebagai bahan utama sereal sehat. Granola sendiri adalah campuran dari oats, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering tersebut. 

Sarapan sereal sehat adalah jawaban tepat di tengah padatnya aktivitas. Terutama bagi generasi aktif saat ini. 

Operational Manager Nutriology Indonesia, Giovani Budianto menjelaskan, rata-rata orang tua merasa resah karena putra putri mereka melewatkan sarapan sebelum berangkat ke sekolah. 

Generasi muda ini juga kerap kali terburu-buru hingga tidak menyempatkan diri untuk sarapan saat mengawali aktivitas. Terburu-buru dan meninggalkan sarapan apalagi makan-makanan berat seperti nasi kerap menjadi alasan klasik. 

"Inilah salah satu alasan Nutriology hadir menjadi teman sarapan sehat dan praktis,” kata Giovani ketika dijumpai Kantor Nutriology Surabaya, Kamis (25/5/2023). 

Ada beberapa alasan mengapa Nutriology layak menjadi pilihan untuk mengawali hari. Giovani menjelaskan, Nutriology memiliki kandungan buah dan biji-bijian paling banyak dan paling lengkap dari merk lainnya. 

Kandungan tersebut memiliki segudang manfaat. Antara lain dapat membantu kelancaran pencernaan, sumber vitamin, serat, protein dan mineral.

Nutriology juga diklaim tidak mengandung kolestrol (Cholesterol-free), tanpa pengawet dan pemanis buatan serta bahan dan proses pembuatannya dijamin halal.

Social Media Team Nutriology, Bani Afdal menambahkan, Nutriology merupakan produk UMKM yang digagas oleh generasi muda Indonesia dan berdiri sejak 2020 dimasa pandemi. Nutriology bahkan sudah mengantongi izin edar P-IRT NO. 3153578016314-26. 

"Jadi, bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi anak anak hingga dewasa,” terang Bani.

Nutriology bisa dikonsumsi langsung seperti snack, dijadikan topping yogurt, smoothies, buah-buahan, dan oatmeal, atau dicampur dengan susu seperti makan sereal.

Nutriology sendiri menyediakan produk berupa Granola, Muesli dan Trailmix. Granola memiliki 5 varian rasa yaitu Mixed Berries, Choco Coconut, Vanilla Almond, Apple Cinnamon dan Banana Green Tea.

“Granola Nutriology ini merupakan granola paling kompleks, terlengkap dengan komposisi biji-bijian paling banyak. Mengandung madu organik asli dan kebaikan hingga 13 jenis biji-bijian dan buah asli dalam satu kemasan,” ungkap Bani lebih lanjut. 

Sedangkan Muesli Nutriology merupakan Muesli paling kompleks. Komposisi biji-bijian dan buah asli paling tinggi hingga ada 10 jenis dalam 1 kemasan. 

Komposisinya juga tanpa tambahan perasa dan pemanis sama sekali, tidak dipanggang sehingga bisa diolah sesuai selera, baik untuk membantu kelancaran pencernaan, membantu mengontrol kolestrol dan gula darah, sumber vitamin, serat dan mineral. 

"Produk ini selalu dibuatkan paling fresh dan ready setiap hari," tandasnya. 

Sementara untuk Trail Mix Nutriology merupakan Trail Mix dengan komposisi biji-bijian, kacang, buah asli paling premium hingga ada 10 jenis dalam 1 kemasan. 

Kandungan biji bijian, kacang dan buah kering paling banyak diklaim paling lengkap serta paling premium dari merk lain.

“Pastinya, tanpa tambahan perasa dan pemanis sama sekali. Sudah panggang oven, menggunakan seasalt asli berkualitas tinggi  (< 0.2% komposisi), dipanggang tanpa minyak/Mentega/butter sama sekali,” ungkapnya. 

Nutriology tersedia dalam kemasan  250 Gram dan 500 Gram dengan harga terjangkau mulai dari Rp25.000. Menariknya lagi, Nutriology juga membuka kesempatan bagi masyarakat khususnya anak-anak muda yang ingin menjadi mitra reseller dengan mendapatkan banyak keuntungan. Di antaranya, potongan harga dari harga publish, didukung dengan konten penjualan dan marketing yang selalu update. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.