https://jatim.times.co.id/
Berita

Kadivre Perhutani Jatim Motivasi Penyadap Getah Pinus Banyuwangi

Rabu, 11 September 2024 - 20:12
Kadivre Perhutani Jatim Motivasi Penyadap Getah Pinus Banyuwangi Kadivre Perhutani Jatim, Wawan Triwibowo, gelar kunjungan kerja ke Perhutani KPH Banyuwangi Barat. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Timur (Kadivre Perhutani Jatim), Ir. Wawan Triwibowo, S.Hut, MP, beri motivasi para penyadap getah pinus di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (11/9/2024). Langkah tersebut dilakukan untuk membangun iklim kekeluargaan sekaligus mendorong produktivitas getah pinus.

“Terus bersemangat, pasti kita akan mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Wawan disambut tepuk tangan para penyadap getah pinus.

Kunjungan kerja untuk menyapa, memberi pembinaan dan motivasi ini dilakukan Kadivre Perhutani Jatim kepada para penyadap getah pinus di KRPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, Perhutani KPH Banyuwangi Barat.

Selama tatap muka, suasana akrab tak bersekat terus terbangun. Sesekali tawa pecah. Dengan dikemas ala obrolan keseharian, materi pembinaan dan motivasi bisa diserap para penyadap.

Dalam kegiatan ini, Kadivre Perhutani Jatim, Wawan Triwibowo, didampingi oleh Administratur (Adm) Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Muhlisin, S.Hut. Ikut hadir pula Asper Kalisetail, Asper Glenmore dan Asper Kalibaru. Termasuk petugas KRPH, mandor dadap dan Ketua LMDH Melati Putih, Joko Prasetyo.

Kepada jajaran, Wawan berpesan agar terus melakukan inovasi untuk meningkatkan produktivitas getah pinus. Disisi lain, dia juga mengajak untuk membangun komunikasi yang baik antara jajaran Perhutani dengan para penyadap.

“Kita harus optimis bisa meningkatkan produksi getah pinus,” tandasnya.

Dengan kekompakan antara Perhutani KPH Banyuwangi Barat dan penyadap, Kadivre Perhutani Jatim, yakin produksi getah pinus bisa memenuhi target.

Sementara itu, Adm Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Muhlisin, S.Hut, mengaku yakin produksi getah pinus diwilayahnya bisa terus meningkat. Sebagai upaya percepatan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terus menerus kepada para penyadap. Terutama sosialisasi tentang cara menyadap pinus yang baik dan benar.

“Asper, KRPH, agar bisa kiranya terus bersosialisasi kepada para penyadap, dengan begitu produksi bisa meningkat. Menyadap harus rutin dan dengan cara yang benar,” katanya.

Meski digelar sederhana, kunjungan kerja Kadivre Perhutani Jatim, Wawan Triwibowo, ke wilayah Perhutani KPH Banyuwangi Barat, ini berlangsung cukup membumi. Maklum saja, selain dikemas membaur, rombongan juga berjalan bersama menuju lokasi kegiatan. Dan sepanjang jalan, obrolan penuh keakraban terus terbangun hangat. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.