https://jatim.times.co.id/
Berita

Presiden Jokowi Tak Hadiri Rakernas PDIP, Djarot: yang Diundang yang Pro Demokrasi, Jujur, dan Bermartabat

Jumat, 24 Mei 2024 - 17:41
Presiden Jokowi Tak Hadiri Rakernas PDIP, Djarot: yang Diundang yang Pro Demokrasi, Jujur, dan Bermartabat Pembukaan Rakernas PDIP oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (FOTO: YouTube PDIP)

TIMES JATIM, JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mulai diselenggarakan pada hari ini, Jumat (24/5/2024) merupakan acara internal partai yang dihadiri kader-kader PDIP termasuk para cendekiawan, akademisi, hingga budayawan.

“Orang-orang yang diundang adalah para sahabat, cendekiawan, akademisi, civil society, budayawan, hingga masyarakat pro demokrasi yang betul-betul berjuang menegakkan demokrasi yang jujur, adil, yang konstitusional, dan bermartabat,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dalam konferensi persnya, Jumat (24/5/2024).

Djarot mengatakan, jika ada anggota partai yang melanggar konstitusi sekaligus etika dan moral, maka orang tersebut sudah bukan bagian dari keluarga besar PDIP. “Karena sudah bertentangan bukan hanya pada AD/ART partai, tapi pada konstitusi negara,” tuturnya.

Menurut Djarot, sebagai partai ideologis, dimana Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP selalu kokoh berdiri menyuarakan kebenaran, untuk melaksanakan konstitusi dan ideologi. “Itulah yang digembleng oleh beliau kepada seluruh kadernya,” ujar Djarot.

Kemana Presiden Jokowi? 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri dipastikan tidak akan menghadiri Rakernas PDIP yang berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024).

Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana mengatakan Presiden Jokowi sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kegiatan internal di Istana Yogyakarta," ucap Yusuf lewat pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/5/2024). (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.