Berita

Bersepeda Hias Wali Kota Batu Ikut Batu Art Flower Carnival

Minggu, 27 November 2022 - 13:48
Bersepeda Hias Wali Kota Batu Ikut Batu Art Flower Carnival Bersepeda hias, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengikuti pawai Batu Art Flower Carnival yang diselenggarakan di sepanjang jalan PB Sudirman Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Kemeriahan terlihat dari Batu Art Flower Carnival yang dilaksanakan di Kota Batu, Minggu (27/11/2022) pagi ini.

Bersepeda hias, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengikuti pawai Batu Art Flower Carnival yang diselenggarakan di sepanjang jalan PB Sudirman Kota Batu. 

Bersama anaknya Ganis Rumpoko, Raras dan cucunya Gemala dan Gayatri, Dra Hj Dewanti mengayuh sepeda hiasnya dengan santai sambil melambaikan tangan kepada warga masyarakat yang menyapanya sepanjang jalan.

Wali-Kota-Batu-2.jpg

Di depan Dra Hj Dewanti, puluhan pembalap cilik Pushbike bergerak cepat menuju panggung kehormatan. Aksi imut para bocah ini menyemarakkan Batu Art Flower Carnival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu dalam rangka HUT ke 21 Kota Batu.  

“ Alhamdulillah kita bisa mengikuti Batu Art Festival dengan memakai sepeda hias. Di depan saya anak-anak balita yang punya hobi pushbike, di belakang saya ada kepala desa dan Ketua TP PKK Desa Mengiringi,” ujar Dra Hj Dewanti. 

Ia bersyukur dengan mengawali karnaval ini, ia berharap seluruh peserta Batu Art Flower Carnival bersemangat dan masyarakat terhibur. Wali kota yakin kegiatan yang dilaksanakan Disparta ini bisa menggerakkan perekonomian dan membuat petani bunga senang, karena hasil buminya dipergunakan untuk menghias mobil hias dan kendaraan lain dan masyarakat juga gembira melihat rangkaian bunga yang indah dilakukan warga Kota Batu ini.

“Kita saling menggembirakan dan saling menguatkan ekonomi,” ujar Wali Kota.  

Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH mengatakan bahwa kegiatan Batu Art Flower Carnival ini merupakan kegiatan hebat di Kota Batu yang digagas Disparta bersama Kepala Desa di Kota Batu yang didukung PHRI dan pelaku industri pariwisata.

“Luar biasa antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan hebat ini, bukan hanya kalangan wisata, tapi juga pelaku perbankan, dinas-dinas di Pemkot Batu juga ikut serta, saya yakin even tahun ini akan menjadi pemicu even lebih besar di tahun depan,” ujar Arief.

Wali-Kota-Batu-3.jpg

Ia mengatakan pihaknya akan terus membenahi, sehingga kekurangan yang terjadi tahun ini bisa sempurna dan tahun depan akan berlangsung lebih hebat.

“Ada 100 mobil hias dari semua desa dan elemen masyarakat, semua menampilkan karya terbaiknya. Sangat meriah dan betul-betul menghibur, bisa menjadi icon wisata Kota Batu,” ujarnya.

Para peserta menampilkan mobil hias terhebatnya dalam carnaval ini, seperti Jawa Timur Grup 2 menampilkan mobil hias bunga yang dimiliki Batu Flower Garden (Baloga). TIdak mau kalah, Taman Rekreasi Selecta juga menampilkan penari dan mobil hias.

Sementara Dinas Perhubungan menampilkan atraksi motor dengan menggunakan motor operasional yang digunakan. Penampilan para peserta Batu Art Flower Carnival yang memukau menghibur masyarakat Batu. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.