https://jatim.times.co.id/
Berita

Peserta Upacara Hari Jadi Kota Batu Dihibur Niken Salindry

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:09
Peserta Upacara Hari Jadi Kota Batu Dihibur Niken Salindry Niken Salindry menghibur peserta hari jadi ke 23 Kota Batu yang dilaksanakan di Stadion Gelora Brantas. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Sinden Niken Salindri menjadi magnet dalam Upacara Hari Jadi ke 23 Kota Batu yang dipusatkan di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Kamis (17/10/2024) pagi. Niken menghibur peserta upacara yang sudah memenuhi lokasi sejak pagi hari.

Mendengar suara merdu Niken yang menyanyikan lagu Jawa. Sinden asli Kediri ini mengawali dengan menyanyikan lagu berjudul Lamunan, Dumes hingga beberapa lagu lainnya, termasuk lagu berjudul Koyo Jogja Istimewa yang diganti menjadi  Koyo Batu Istimewa.

Sayangnya, penyanyi yang kini berusia 16 tahun, duduk di bangku SMA kelas 1 SMA ini tidak menyanyi lagu Kangen Kutho Batu yang pernah dinyanyikan penyanyi campursari ini sebelum ia terkenal seperti sekarang ini.

Selain dihibur Niken, upacara hari jadi ini dihibur aksi ribuan siswa TK, SD, SMP dan SMA di Kota Batu secara kolosal. Ada juga atraksi paramotor yang berkeliling di sekitar tempat upacara dan pesta kembang api.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menegaskan bahwa Forkompimda bersama masyarakat akan selalu berkolaborasi untuk memajukan Kota Batu.

“Kita semua menyadari bahwa perjalanan 23 tahun tidak mudah banyak tantangan dan rintangan, tapi dengan komitmen kolaborasi bersama masyarakat bisa dilalui, sektor pariwisata pertanian dan UMKM,” ujar PJ Wali Kota.

Walikota-Batu.jpg

Perjalanan 23 tahun, menurut Aries membutuhkan kerja keras luar biasa karena banyak tantangan yang dilewati hingga berhasil membangun Kota Batu yang indah, udara yang dan menjadi favorit wisatawan. 

“Kami berniat Kota batu menjadi Kota Wisata Nasional,  kami harus menjaga dan membuat inovasi bersama. Ditengah globalisasi maka wisata harus berbasis lingkungan dan kearifan lokal. IPM naik signifikan, tentu sektor pendidikan kesehatan harus terus diperhatikan agar Indonesia emas 2045 bisa diwujudkan,” ujarnya. 

Menurutnya, tantangan ke depan semakin kompleks maka harus terus berkolaborasi. Di usia ke 23 Kota Batu bisa menunjukkan eksistensi bukan hanya secara fisik tapi bisa mewujudkan Kota Wisata Batu yang maju dan masyarakatnya sejahtera. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.