Berita

Gandeng Elemen Masyarakat, TIMES Indonesia Luncurkan Program Sumenep Berbagi di Kalianget

Sabtu, 01 Juni 2019 - 22:24
851.99k
Gandeng Elemen Masyarakat, TIMES Indonesia Luncurkan Program Sumenep Berbagi di Kalianget Riri Irianto memberikan santunan secara simbolis pada anak yatim dan dhuafa di Kalianget, Sumenep, Madura. (foto: ridwan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Media online internasional TIMES Indonesia menggandeng sejumlah elemen masyarakat membagikan santunan anak yatim dan berbagi takjil di Kalianget, Sumenep, Madura meluncurkan program bertajuk Sumenep Berbagi. Elemen yang bergandengan itu adalah Kokargam (Koperasi Karyawan Garam), LIPK Sumenep, Cafe & Resto Alam Lososa, dan Forum Hononer K2 (FHK2) Sumenep.

Acara berlangsung meriah di depan Cafe & Resto Alam Lososa, Jl Raya Kalianget, Sumenep, Sabtu (1/6/2019). Agenda tahunan menyantuni anak yatim dan bagi takjil gratis ini pun meriah, namun khidmat.

Santunan yang dikemas dengan tema "Berbagi di Bulan Penuh Berkah 1440 H/2019" ini dihadiri sejumlah perwakilan tokoh masyarakat. Dari TIMES Indonesia Network (TIN) diwakili manajemen pusat TIMES Indonesia Riri Irianto dan sejumlah manajemen TIMES Sumenep, di antaranya Ridwan Sutarjo dan Satya Ashila.

Tampak pula Ketua Kokargam M. Syafrani, Ketua FHK2 Sumenep Moh. Wahed, dan  Manajer Cafe & Resto Alam Lososa Mardiana.

Santunan diawali dengan pemberian bingkisan pada anak yatim. Secara bergantian sekitar 50 anak yatim dan puluhan dhuafa menerima santunan lebaran. 

Secara simbolis, santunan diberikan oleh Riri Irianto dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat. Yakni M. Syafrani dari Kokargam (Koperasi Karyawan Garam), Mardiana dari Cafe & Resto Alam Lososa, dan Moh Wahed dari Forum Hononer K2 (FHK2) Sumenep.

Acara makin meriah dengan kehadiran artis KDI 2018 asal Kalianget Ardea. Beberapa penyanyi lokal Kalianget juga turut menghibur pengunjung yang hadir. 
 
"Kami ingin berbagi dengan sesama. Khususnya anak-anak yatim dan kaum duafa do sekitar kota Kalianget,’’ kata Ridwan Sutarjo, sang kreator acara.

Hal serupa juga disampaikan Riri Irianto. Menurutnya, salah satu tujuan TIMES Indonesia adalah berbagi kebaikan di mana saja. "Dari sisi jurnalisme, kami berplatform jurnalisme positif. Implementasinya secara langsung juga berupaya terus berbagi pada sesama. Salah satunya lewat kegiatan seperti ini," ujar Riri.

Karenanya dia menyampaikan terima kasih kepada para pendukung acara. "Terima kasih pada Kokargam atau Koperasi Karyawan Garam, LIPK Sumenep, Cafe & Resto Alam Lososa, dan Forum Hononer K2 Sumenep. Mari kita terus berbagi untuk kebaikan. Mari kita bangun bersama Sumenep lewat hal-hal positif," ucap Riri.

Sebelum pembagian takjil gratis, dan santunan anak yatim, serta pembagian zakat acara diawali lantunan tembang-tembang lagu religi oleh Ajenk Production. 

Sekitar 30 menit menjelang buka puasa, acara dilanjutkan bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di Jl Raya Kalianget. Semua terlibat aktif membagikan takjil yang telah disiapkan panitia. Semua menyatu dalam Sumenep Berbagi yang diinisiasi TIMES Indonesia. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.