https://jatim.times.co.id/
Berita

Diprediksi Menang Satu Putaran, Prabowo Sebut Dukungan Dua Presiden

Senin, 20 November 2023 - 22:22
Diprediksi Menang Satu Putaran, Prabowo Sebut Dukungan Dua Presiden Prabowo bersama SBY berada di tengah-tengah ratusan kader Partai Demokrat . (Foto: Yupi Apridayani/ TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MADIUN – Calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengklaim mendapat dukungan kuat untuk menang pada Pemilu 2024. Saat menghadiri konsolidasi nasional Partai Demokrat di Madiun, Prabowo menyebut ada dua presiden yang mendukungnya. 

"Presiden ke enam mendukung dan berada di sebelah saya. Dengan presiden ke tujuh juga mendukung saya. Berarti ada pengalaman 20 tahun. Saya kira ini sesuatu yang luar biasa," ujar Prabowo saat hadir pada konsolidasi nasional Partai Demokrat di Madiun, Senin (20/11/2023). 

Presiden ke enam yang dimaksud Prabowo adalah mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dinilai memiliki peran penting mengoptimalkan dukungan terhadap pemenangan Prabowo saat pilpres nanti. 

"Saya merasa sangat dihormati dengan  kesediaan pak SBY turun gunung. Saya melihat keseriusan Partai Demokrat mendukung saya," ujar Prabowo.

Sementara itu, Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka diprediksi menang satu putaran berdasar hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat. Elektabilitas Prabowo yang dilakukan tiga lembaga survei tersebut berada di kisaran 42-45 persen.

Demokrat.jpg

"Demokrat baru saja melakukan survei nasional dengan menggandeng tiga lembaga survei kredibel.  Hasilnya cukup signifikan, elektabilitas Prabowo-Gibran lebih unggul dan kuat dibanding calon lainnya," ungkap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) saat konsolidasi nasional pemenangan Prabowo-Gibran di Madiun, Senin (20/11/2023). 

Menurut AHY, hasil survei tersebut menjadi dasar optimisme kemenangan Prabowo pada Pemilu 2024. Partai Demokrat mendapat tugas khusus untuk memenangkan capres yang diusung KIM di wilayah Jawa Timur (Jatim).

"Jatim seringkali menjadi battle ground dan penentu pilpres. Demokrat merasa terhormat mendapat tugas memenangkan pilpres di Jatim," kata AHY. 

Kehadiran Prabowo Subianto pada konsolidasi nasional Partai Demokrat  disambut gegap gempita oleh ratusan kader partai dan caleg DPR RI se- Indonesia. Konsolidasi nasional pemenangan capres KIM  didahului dengan pembekalan caleg DPR RI Partai Demokrat yang digelar di Hotel Aston Madiun. (*)

Pewarta : Yupi Apridayani
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.