Berita

Hijaukan Taman Kota, Ribuan Bibit Pohon Bakal Ditanam di Gresik

Jumat, 05 Agustus 2022 - 22:49
Hijaukan Taman Kota, Ribuan Bibit Pohon Bakal Ditanam di Gresik Bantuan bibit dari PT Petrokimia Gresik kepada DLH Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, GRESIK – Hijaukan taman kota, sebanyak 1.110 bibit pohon akan ditanam di pusat kota Gresik Jawa Timur. Ini merupakan bantuan dari PT Petrokimia Gresik.

Adapun ribuan bibit pohon yang diserahkan terdiri dari bibit hujan mas (200 pohon), pucuk merah (50 pohon), dolar (10 pohon), andang merah (200 pohon), lamtana (400 pohon), klengkeng (50 pohon), jambu kristal (100 pohon) dan alpukat (100 pohon).

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh VP Corporate Social Responsibility (CSR) Petrokimia Gresik, Muhammad Ihwan bersama VP Lingkungan Liliek Harmianto, kepada Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gresik, Ketut Pratikno, Kamis (4/8/2022).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa, dalam upaya pengelolaan lingkungan di Gresik. 

Petrokimia Gresik merespon program pemerintah daerah guna menciptakan kota yang nyaman, sehat dan aman dari risiko bencana.

"Kami senantiasa berkoordinasi dan siap berkolaborasi dengan, agar program-programnya selaras dengan kebijakan daerah. Salah satunya bantuan bibit pohon ini, merupakan aksi nyata kami," katanya.

Plt. Kepala DLH Kabupaten Gresik, Ketut Pratikno, mengungkapkan bahwa bantuan bibit pohon ini sebagian akan diaklimatisasi dan dikembangkan untuk pembibitan lebih lanjut.

"Guna menghasilkan bibit yang lebih banyak untuk selanjutnya ditanam di hutan atau taman kota. Sedangkan untuk bibit tanaman buah, akan langsung ditanam di hutan kota," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketut Pratikno juga mengapresiasi komitmen dan kepedulian yang telah ditunjukkan Petrokimia Gresik selama ini. 

Dia berharap, ke depan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Petrokimia Gresik dapat terus berlanjut dalam rangka memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Melalui penyediaan sarana dan prasarana di bidang lingkungan," imbuhnya usai menerima bantuan ribuan bibit pohon yang akan ditanam di taman Kota Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.