https://jatim.times.co.id/
Berita

Alumni Ponpes Siap Menangkan Rahmad di Pilkada Bondowoso

Jumat, 13 September 2024 - 13:24
Alumni Ponpes Siap Menangkan Rahmad di Pilkada Bondowoso Barisan Santri Nusantara saat mendeklarasikan dukungan ke pasangan Rahmad (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Alumni salah satu pondok pesantren di Jember yang berdomisili di Kabupaten Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ra Hamid-Ra As'ad (Rahmad) di Pilkada 2024.

Deklarasi santri yang tergabung dalam Barisan Santri Nusantara (BSN) ini berlangsung di kediaman bakal calon wakil bupati Ra As'ad, di Grujugan Kamis (12/9/2024). 

Dewan Pembina BSN Pusat, Syaqi Billah Misbah menjelaskan, BSN menjatuhkan pilihan terhadap pasangan Rahmad karena memiliki kedekatan emosional.

“Calon wakil bupati Bondowoso Ra As'ad merupakan putra santri terbaik di pondok pesantren kami,” kata dia. 

Lebih daripada itu lanjut Gus Syaqi, BSN menilai Rahmad mampu memimpin Bondowoso, serta bisa meningkatkan pendidikan keagamaan. 

Dia juga yakin, Rahmad bantu bisa menjamin kesejahteraan guru ngaji. Oleh karena itu alumni salah satu Pondok Pesantren di Jember siap mendukung pasangan yang dikehendaki para masyaikh tersebut. 

Menurutnya, politik ini tidak hanya urusan dunia, tetapi juga menyanyangkut kesejahteraan masyarakat dan pendidikan keagamaan.

“Pemilihan itu tidak hanya selesai saat pencoblosan. Maka harus ada visi misi yang jelas,” tegas dia. 

Dia juga mengungkapkan, struktur BSN ini sudah terbentuk dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa. Mereka satu komando memenangkan Rahmad. 

“Kami siap memenangkan Ra Hamid dan Ra As'ad. Pastinya kami akan solid dalam mengawal ini,” tegas dia. 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kiai As'ad Yahya Syafi'i atau Ra As'ad mengapresiasi dan menyambut baik dukungan tersebut. 

“Saya juga berterimakasih kepada para alumni pondok pesantren di Jember yang telah memberikan kepercayaan pada pasangan Rahmad,” kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2024). 

Pihaknya dan Ra Hamid telah menampung banyak aspirasi para pendukung dan relawannya. Salah satunya terkait Guru ngaji. 

Jika  Ra Hamid dan dirinya dipercaya menjadi bupati-wakil bupati Bondowoso.  Peningkatan kualitas pembangunan pasti diupayakan. Termasuk perhatian terhadap guru ngaji. 

“Ra Hamid dan saya tidak pernah menebar janji manis, tapi kami punya komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Bondowoso ini,” tegas dia. (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.