Berita

Begini Tanggapan Ketua DPRD Ponorogo Terkait Runtuhnya Atap Gedung Sekolah

Jumat, 02 Juni 2023 - 09:44
Soal Runtuhnya Atap Sekolah Setempat, Begini Tanggapan Ketua DPRD Ponorogo Ketua DPRD Ponorogo Sunarto dan atap gedung sekolah yang runtuh. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Kasus runtuhnya atap gedung sekolah taman kanak-kanak di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo beberapa hari lalu, terus menuai banyak tanggapan, termasuk dari DPRD Ponorogo.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, menyatakan keprihatinan yang mendalam terkait runtuhnya atap gedung sekolah taman kanak-kanak tersebut.

Sunarto kepada TIMES Indonesia mengungkapkan, masalah runtuhnya atap gedung sekolah sebagai fenomena yang masih terjadi di berbagai daerah, dan perlunya tindakan segera untuk mengatasi hal ini.

"Tentu prihatin, kok masih ada sekolah yang seperti itu, roboh dan itu sebetulnya masih banyak. Tentu ini akan menjadi catatan kita dalam Panja terkait LKPJ Bupati Ponorogo tahun anggaran 2022," kata Sunarto Jumat (2/6/2023).

Sunarto pun menyampaikan rasa kecewanya bahwa dalam tahun 2022 masih terdapat sekolah-sekolah yang mengalami keruntuhan. Ia menegaskan bahwa hal ini harus menjadi catatan penting dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban APBD tahun Anggaran 2022.

"Sudah tentu hal ini akan menjadi catatan kita dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2022 kenapa masih ada sekolah yang roboh," tandasnya. 

Runtuhnya-Atap-Sekolah-B.jpg

Sunarto juga mengingatkan bahwa dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang telah disampaikan sebelumnya, DPRD telah mengeluarkan rekomendasi penting yang wajib dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Di LKPJ kemarin sudah kita sampaikan rekomendasi-rekomendasi yang wajib dilakukan pemerintah daerah," tegasnya.

Sunarto menambahkan, pihaknya berharap pemerintah daerah segera mengambil tindakan tanggap terhadap keruntuhan sekolah. Ia menekankan perlunya alokasi dana yang memadai dan pengawasan yang ketat untuk memastikan keamanan dan kualitas bangunan sekolah.

Diharapkan kejadian ini kedepan tidak terulang lagi. Dibutuhkan kerjasama dan pengawasan semua pihak, "Agar semua mekanisme pembangunan fasilitas umum khususnya sekolahan sesuai standar," tukas Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.