https://jatim.times.co.id/
Berita

1.000 Pelajar di Jember Mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama 

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:25
1.000 Pelajar di Jember Mendapatkan Vaksin Covid-19 Tahap Pertama  Salah satu pelajar SMK Negeri 5 Jember tengah diperiksa untuk divaksin Covid-19. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah guna terbentuknya herd immunity. Kali ini, 1.000 Pelajar di SMK Negeri 5 Jember mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama. 

Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jember turut hadir memantau kegiatan vaksinasi yang digelar pada Rabu (4/8/2021). 

Hendy mengatakan, ada 2.600 siswa yang harus divaksin di SMKN 5.

Namun, saat ini hanya 1.000 siswa yang mendapatkan jatah vaksinasi tersebut. 

"Di sekolah ini ada 2.600 siswa yang harus divaksin namun saat ini kita daftarkan 1.000 siswa dan tadi sudah dilihat pola vaksinasinya bagus, protokol kesehatan juga dipakai," tutur Hendy kepada sejumlah wartawan usai gelaran tersebut.

Lebih jauh, Hendy menerangkan untuk mempercepat vaksinasi pihaknya juga akan mengerahkan komunitas untuk mensosialisasikan 

"Jadi ada komunitas apapun itu kami minta tolong untuk sosialisasi, kalau kami hanya pasrah kepada pemerintah tidak cukup, tidak akan selesai dalam waktu cepat karena Covid-19 ini masuknya ke seseorang tidak janjian dulu dan ini yang kami minta bantuan kepada masyarakat Jember untuk melakukan sosialisasi bersama-sama," tegasnya. 

Sementara itu, Kumudawati, Kepada Sekolah SMKN 5 Jember mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya vaksinasi dan menjadi SMKN pertama yang mendapatkan vaksinasi. 

"Saya ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas kesempatan pertama siswa kami sebanyak 1.000 siswa mendapatkan vaksin Covid-19, yang pertama kali utamanya di tingkat SMA, SMK, PKPLK Kabupaten Jember," katanya. 

Kumudawati mengatakan, program Gurbernur Jawa Timur ini untuk pencanangan vaksinasi siswa SMA, SMK, PK-PLK se-Jawa Timur.

SMKN 5 Jember mendapatkan jatah 1.000 vaksin dan akan dibagi menjadi dua hari pelaksanaan. 

"Karena jumlahnya 1.000 kami bagi menjadi 2 hari, karena keterbatasan tenaga kesehatannya juga biar tidak terjadi kerumunan karena kami harus menerapkan prokes yang ketat. Kami laksanakan 2 hari, hari ini dan besok masing-masing 500 siswa per-hari," imbuhnya. 

Selain itu, Kumudawati bersyukur atas dukungan dari Bupati Hendy. 

"Dari jumlah siswa kami yang 2.600 sisa 1.600 yang akan menerima vaksin Covid-19, insyaallah dipenuhi nanti secara bertahap oleh pemerintah kabupaten Jember," imbuhnya. (*)

Pewarta : Arip Ripaldi (MG-359)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.