https://jatim.times.co.id/
Berita

Klaim BPJS Kesehatan RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo Akhirnya Cair

Jumat, 19 April 2024 - 13:06
Klaim BPJS Kesehatan RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo Akhirnya Cair RSUD dr Moh Saleh, Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Klaim BPJS Kesehatan RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya cair setelah sempat terkendala masalah verifikasi. Pencairan klaim bulan Januari 2024 sebesar Rp 7 miliar berhasil dilakukan pada 5 April lalu.

Direktur RSUD dr. Moh Saleh, dr Intan Sudarmadi, menyatakan, klaim yang sempat tersendat akhirnya berhasil dicairkan.

Dari total klaim, sekitar Rp 3 miliar dialokasikan untuk Jasa Medis (JM) bagi seluruh perawat dan dokter di rumah sakit tersebut.

"Klaim bisa dicairkan dua bulan setelahnya. Sementara untuk klaim bulan Januari yang harusnya cair pada Maret lalu sedikit terlambat. Dan alhamdulillah sudah cair pada 5 April lalu," ujar dr. Intan, Jumat (19/4/2024) pagi.

Selain itu, klaim bulan Februari yang telah diajukan juga diperkirakan akan cair pada bulan Mei mendatang.

"Klaim (bulan Februari) nantinya (cair) bulan Mei. Untuk jumlah tenaga medis, dokter, maupun karyawan total, sebanyak 700 orang," tambah dr. Intan.

Sebelumnya, klaim Jasa Medis di RSUD dr Moh Saleh sempat terhambat, menyebabkan sejumlah tenaga medis dan dokter melakukan aksi demo internal menjelang perayaan Idul Fitri.

Pihak manajemen kemudian mengumpulkan tenaga medis yang melakukan aksi internal di salah satu ruangan rumah sakit.

Keterlambatan klaim tersebut disebabkan oleh proses verifikasi susulan.

Meskipun demikian, pihak rumah sakit yang berkoordinasi dengan BPJS memprediksi klaim bulan Januari bisa dicairkan pada minggu pertama bulan April. Yang kemudian cair pada 5 April lalu. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.