https://jatim.times.co.id/
Berita

Subandi Serap Aspirasi Masyarakat Sidoarjo Lewat Live Medsos

Jumat, 25 Oktober 2024 - 21:38
Subandi Serap Aspirasi Masyarakat Sidoarjo Lewat Live Medsos Subandi bersama Dua Politisi Muda Partai Golkar Sidoarjo, Aulia Ulfa Mawardhika yang juga juru bicara Pasangan berakronim BAIK dan M Shodikin Influencer pemilik akun Sahabat UMKM Sidoarjo saat live Tiktok. (Foto: Dok. Golkar Sidoarjo)

TIMES JATIM, SIDOARJOCalon Bupati Sidoarjo nomor urut 1, H. Subandi tak hanya lakukan blusukan dalam mendengar aspirasi masyarakat di Kota Delta. 

Cak Bandi sapaan akrab Calon Bupati yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Hj. Mimik Idayana ini juga melakukan belanja masalah atau serap aspirasi bersama warganet Sidoarjo dengan live Tik Tok di akun pribadinya.

Bersama Dua Politisi Muda Partai Golkar Sidoarjo, Aulia Ulfa Mawardhika yang juga juru bicara Pasangan berakronim BAIK dan M Shodikin Influencer pemilik akun Sahabat UMKM Sidoarjo, Subandi mendegarkan dan berinteraksi berbagai keinginan atau aspirasi warganet Sidoarjo yang tergabung di Live Tiktok @cakband1.

"Live Tiktok H. Subandi sudah kita gelar beberapa kali, harapan dengan live Paslon BAIK lewat media sosial ini, Paslon BAIK bisa belanja masalah terkait aspirasi masyarakat Sidoarjo," kata Aulia kepada TIMES Indonesia, Jumat (25/10/2024).

pilbup-sidoarjo-2.jpg

Pengguna media eosial yang rata-rata adalah GenZ atau kalangan muda, dan milenial diharapkan bisa memberikan masukan, saran bahkan kritikan kepada Pak Bandi dan Ibu Mimik untuk Kabupaten Sidoarjo lebih Baik lagi.

"Belanja masalah atau menyerap aspirasi lewat live medsos adalah bentuk bagaimana Paslon BAIK memahami kebutuhan generasi muda pengguna medsos di Sidoarjo. Pak Bandi dan Bu Mimik bukan orang yang anti kritik. Beliau berdua sangat terbuka, sebab membangun Sidoarjo sangat butuh keaktifan generasi muda dalam memberi saran, masukan dan kritik," ungkap Aulia.

Dalam Live Tiktok hari ini, banyak yang menyinggung tentang penyediaan ruang terbuka hijau, dan berharap Subandi-Mimik jika terbilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo bisa mewujudkannya. 

"Kita apresiasi, ruang terbuka sangat penting bagi masyarakat. Karena selain sebagai tempat rekreasi, ruang terbuka hijau juga berperan dalam menjaga lingkungan, mendukung kesehatan mental, dan sebagai tempat berkumpul serta berkegiatan bagi anak muda. Itu yang tadi ditegaskan oleh Pak Bandi saat membahas permintaan perbanyak ruang terbuka hijau di Sidoarjo," papar Anggota AMPG Golkar Jatim ini.

Subandi juga membuka lebar kepada Gen Z Sidoarjo untuk ngobrol bareng terkait ide-ide kreatif dalam membangun Sidoarjo.

"Pak Bandi sangat antusias jika mendapat undangan dari kelompok anak muda atau Gen Z. Melalui Live Tiktok tadi, Pak Bandi menegaskan jika Gen Z atau anak muda harus menyuarakan ide-ide kreatifnya untuk kemajuan Kota Delta," ujarnya.

"Di pemerintahan Subandi-Mimik nanti, kontribusi GenZ atau anak muda Sidoarjo akan dilibatkan dalam aspirasi membangun Sidoarjo. Pemerintah Daerah harus peka dan mendukung aspirasi anak muda," sambung Aulia

pilbup-sidoarjo-3.jpg

Aulia menambahkan jika anak muda Sidoarjo yang hobby otomotif meminta agar Subandi-Mimik memfasilitasi mereka terkait adanya sirkuit khusus bagi mereka yang disetiakan oleh Pemkab Sidoarjo.

"Tadi ada usulan langsung ke Pak Bandi, agar ada sarana sirkut balap khusus yang disediakan Pemerintah Sidoarjo, untuk memfasilitasi pengemar otomotif atau balap, agar tidak ada lagi balap liar di Sidoarjo. Langsung dijawab Pak Bandi, bahwa itu sudah ada di salah satu program Subandi-Mimik terkait fasilitas olahraga di Sidoarjo," katanya 

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Subandi-Mimik Idayana, Adam Rusydi menambahkan jika Paslon BAIK siap menerima masukan, saran dan kritikan dari warga Sidoarjo saat duduk di Pendopo Kabupaten Sidoarjo sebagai Bupati dan Wakil Bupati mendatang. 

"Insya Allah, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2025-2030. Subandi-Mimik akan menerima semua aspirasi Masyarakat Sidoarjo, Subandi-Mimik ingin membangun Sidoarjo lebih baik lagi dengan melibatkan semua unsur dimasyarakat Sidoarjo," kata Ketua DPD Partai Golkar sidoarjo ini.

Adam yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur ini menegaskan jika Subandi-Mimik terus melakukan aksi menyapa masyarakat dengan berbagai program kampanye yang riang gembira.

"Subandi-Mimik selain blusukan menyapa langsung warga Sidoarjo, juga banyak menghadiri undangan diskusi atau dialog terbuka dengan berbagai elemen masyarakat. Subandi-Mimik juga lakukan Live di Medsos untuk berinteraksi langsung menyerap aspirasi warganet Sidoarjo. Dengan waktu yang semakin dekat dengan pemilihan tanggal 27 November 2024 mendatang, Paslon BAIK akan terus berkampanye riang gembira bersama masyarakat Sidoarjo," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.