https://jatim.times.co.id/
Berita

Perawat RSUD dr Soegiri Lamongan Tingkatkan Pelayanan Melalui Kebersamaan dan Komunikasi Efektif

Jumat, 13 September 2024 - 14:28
Perawat RSUD dr Soegiri Lamongan Tingkatkan Pelayanan Melalui Kebersamaan dan Komunikasi Efektif Perawat di Poli Rawat Jalan RSUD dr Soegiri Lamongan. (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Berbagai upaya dilakukan perawat di Poli Rawat Jalan RSUD dr Soegiri Lamongan untuk mempererat hubungan antar sejawat guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien. Satu diantaranya dengan meningkatkan kualitas komunikasi dan kerja tim. 

Komunikasi dapat terjalin secara intens, ketika para perawat tersebut memiliki tujuan yang sama. Dan komunikasi ini dibangun puluhan perawat di Poli Rawat Jalan melalui makan bersama secara rutin setiap minggu. 

Salah satu perawat dari Poli Orthopedi, Lewi Andrea menegaskan, rutinitas ini dibangun bersama rekan-rekannya berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. 

Menurut Lewi, ini telah memberikan dampak positif dan sangat membantu dalam membangun kerja tim yang solid dan memperkuat kompetensi mereka melalui berbagi ilmu keperawatan dan pengalaman. 

"Kami merasa acara ini membantu memperkuat hubungan antar perawat dan membuka ruang untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman dalam dunia keperawatan," ujar Lewi, Jumat (13/9/2024). 

Lewi mengatakan, meski dalam suasana santai namun tetap profesional, karena para perawat dapat lebih mudah menjalin komunikasi dan kerjasama yang efektif.

dr-Budi.jpg

"Makan bersama ini kita lakukan setelah jam kerja selesai dengan menu makanan yang berbeda setiap minggunya. Sehingga bisa dipastikan tidak akan mengganggu jam pelayanan pasien," katanya. 

Lewi menambahkan, melalui kegiatan ini, para perawat tidak hanya mempererat hubungan personal tetapi juga membangun kebersamaan dan kolaborasi yang tinggi.

"Kami akan terus bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, sekaligus menjaga profesionalitas dalam lingkungan kerja yang harmonis," ucap Lewi.

Secara terpisah, Kabid Pelayanan RSUD dr Soegiri Lamongan dr Budi Himawan mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya maksimal untuk menjaga kekompakan pegawai dan memastikan pemberian pelayanan yang prima kepada pasien. 

Tak hanya itu, untuk menjaga dan memperkuat kompetensi para perawat, dr Budi menyampaikan, RSUD dr Soegiri Lamongan juga melaksanakan seminar, workshop, in house training mapupun kegiatan informal lainnya. 

"Nah, salah satu kegiatan informal ini berupa makan bersama. Dan ini bisa kebiasaan baik untuk mempererat kekeluargaan dan ajang berdiskusi guna memperkuat budaya melayani yang paripurna kepada pasien," ucap dr Budi, Dokter Spesialis Urologi RSUD dr Soegiri Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.