https://jatim.times.co.id/
Berita

Pelanggan Jatim Tumbuh 5 Persen, Indosat Masifkan Peremajaan Gerai Layanan

Senin, 26 Juni 2023 - 22:46
Pelanggan Jatim Tumbuh 5 Persen, Indosat Masifkan Peremajaan Gerai Layanan Jajaran Direksi Indosat meresmikan peremajaan Gerai IM3 di Kantor Indosat, Jalan Kayoon Surabaya, Senin (26/6/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYAIndosat Ooredoo Hutchison (IoH) Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jaba Nusa) melakukan peremajaan Gerai IM3 di Kantor Indosat, Jalan Kayoon Surabaya, Senin (26/6/2023). 

Peresmian gerai dengan brand IM3 ini dihadiri oleh SVP-Head of National Sales IM3 Indosat Ooredoo Hutchison Gede Khrisna Jaya dan Director & Chief of Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh. 

QR-Code-melalui-smartphone.jpgPelanggan bisa mendapatkan nomor antrean layanan yang terdigitalisasi dan lebih mudah dengan cara memindai QR Code melalui smartphone di Gerai IM3 di Kantor Indosat, Jalan Kayoon Surabaya, Senin (26/6/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Ritesh Kumar pada kesempatan tersebut mengatakan, peremajaan gerai ini memang berkonsep milenial dan memberikan pengalaman mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan setia IM3. 

"Desain gerai ini memang colorfull dan playfull," kata Ritesh dalam Bahasa Inggris. 

Ritesh menambahkan, pembaruan Gerai IM3 mengusung konsep layanan Fast, Simple & Flexible. Indosat juga menghadirkan perangkat, sistem baru, dan pelayanan digital. 

Gerai-IM3-Indosat-Kayoon.jpgCustomer Service Gerai IM3 Indosat Kayoon saat melayani pelanggan, Senin (26/6/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Hal ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi pengunjung untuk mendapatkan solusi dan kualitas pelayanan lebih baik saat berkunjung. 

Ritesh sendiri menargetkan 50 peremajaan gerai hingga akhir tahun nanti. "Hari ini serentak 32 gerai peremajaan diresmikan," katanya. 

Selain di kota-kota besar, Indosat juga melakukan ekspansi mini gerai ke rural area atau area pedesaan. Antara lain seperti di Kawasan Madura, Lombok dan Nusa Tenggara. 

Mini gerai ini nantinya berukuran sekitar 3x3 meter namun memiliki fungsi yang sama dengan gerai di perkotaan. 

"Harapannya juga makin dekat dengan pelanggan kita terutama yang ada di pedesaan," katanya. 

Soejanto Prasetya, SVP-Head of Reg East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison ikut menjelaskan, pertumbuhan pelanggan Indosat di Jatim hingga semester pertama 2023 cukup signifikan. 

"Naik sekitar 5 persen dibanding tahun lalu," ungkapnya. 

Penjualan IoH di Jatim sendiri juga berkontribusi 17-19 persen secara nasional. Faktor peningkatan angka pertumbuhan ini antara lain karena perluasan jaringan hingga mencapai 100 persen lebih dari total jaringan pada tahun lalu. 

Indosat melakukan improvement dengan cepat dan komitmen menambah kapasitas jaringan dalam dua tahun terakhir. "Tahun ini jumlah BTS kita dobel," katanya. 

Dengan adanya peremajaan gerai yang lebih segar dan nyaman, IoH Jatim Bali Nusra berharap angka pelanggan dapat  tumbuh lebih besar. Karena gerai ini merupakan layanan lengkap di samping menghadirkan kecepatan layanan online. Targetnya, dapat mendongkrak peringkat di Google. 

"Paling gampang bagaimana target score di Google di atas 4,3. Kita ingin di atasnya, karena ini pelayanan bukan penjualan," sambungnya. 

Berdasarkan data IoH, gerai Indosat paling banyak melayani ganti kartu karena kerusakan fisik pada kartu prepaid, up grade dan perubahan paket data postpaid

"Lengkap pelanggan baru maupun lama datang ke sini," tandasnya. 

Dalam sehari, traffic layanan rata-rata mencapai 80-100 orang setiap hari. Sebelum ada layanan online, dulu bahkan mencapai 250 orang per hari.

"Kebanyakan online kalau bisa diselesaikan online. Pelanggan cenderung memilih layanan online," kata dia.

Dengan gerai ini, ia berharap Indosat Ooredoo Hutchison Jatim Bali Nusa Tenggara dapat semakin memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. 

Karena Gerai IM3 dengan konsep baru ini dirancang untuk memudahkan setiap aktivitas pelanggan dengan adanya agent in service desk maupun agent in express counter. 

Pelanggan juga akan mendapatkan nomor antrean layanan yang terdigitalisasi dan lebih mudah dengan cara memindai QR Code melalui smartphone. 

Gerai juga menghadirkan fasilitas high speed WiFi connection hingga area live demo unit yang menunjukan deretan pilihan smartphone terbaru dengan bundling paket Prime dari IM3 Postpaid.

"Bagaimana jumlah pelanggan naik, servis kita juga meningkat," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Indosat Ooredoo Hutchison (IoH) Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jaba Nusa) melakukan peremajaan gerai di Kantor Indosat Jatim Bali Nusra, Jalan Kayoon Surabaya. 

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) juga menghadirkan konsep senada sejak Januari lalu termasuk Kantor Indosat Jatim Bali Nusra di Kayoon Surabaya.(*) 

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.