https://jatim.times.co.id/
Berita

Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Ini Persiapan yang Dilakukan Pemkot Surabaya

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:25
Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Ini Persiapan yang Dilakukan Pemkot Surabaya Gelora Bung Tomo (GBT) siap jadi venue Piala AFF U-19. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Kabar gembira bagi warga Surabaya pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, Kota Pahlawan kembali dipercaya sebagai tuan rumah ASEAN Football Federation Championship atau Piala AFF U-19

Ajang bergengsi kelas internasional tersebut akan dihelat 17-29 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N). 

Berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya seperti melakukan pengecatan dan pelapisan beton bangunan.

“Yang di Tambaksari (Gelora G10N) hanya butuh pengecatan saja, kalau yang di Stadion GBT ready semua,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah, beberapa waktu lalu. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku bersyukur pada tahun ini, Surabaya dipercaya kembali menjadi tuan rumah pertandingan olahraga bertaraf internasional. 

Maka dari itu, Cak Eri, sapaan karibnya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam laga Piala AFF U-19 nanti. 

“Alhamdulilah Surabaya semakin banyak dipercaya oleh semua pihak, karena apa? setiap ada pertandingan di Surabaya selalu penuh (penonton), ini menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota olahraga," ungkapnya bangga. 

Bisa dipercaya kembali sebagai tuan rumah pertandingan olahraga bertaraf internasional, lanjut Cak Eri, tak lepas dari rasa guyub rukun dan toleransi masyarakat Surabaya. 

"Matur nuwun kepada warga Surabaya, karena tanpa ada rasa kekeluargaan dan toleransi yang tinggi, maka kita tidak bisa dipercaya menjadi tuan rumah untuk gelaran nasional maupun internasional,” ucapnya.

Selain menyiapkan venue, pemkot melalui Disbudporapar Surabaya juga menyiapkan lapangan latihan, seperti Lapangan Thor Gelora Pancasila, dan lapangan A, B, dan C di Stadion GBT. 

Tidak hanya menjadi tuan rumah pertandingan Piala AFF U-19 saja, Surabaya juga dipercaya sebagai tuan rumah pertandingan voli Proliga 2024. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar di GOR Stadion GBT pada 4-7 Juli 2024. Selain itu, perhelatan olahraga mahasiswa se-ASEAN atau ASEAN University Games (AUG) ke-XXI 2024 juga bakal digelar di Surabaya. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.