https://jatim.times.co.id/
Berita

Jalan Desa Grajagan Banyuwangi Makin Mulus, Aksesibilitas Warga Meningkat

Kamis, 19 September 2024 - 13:34
Jalan Desa Grajagan Banyuwangi Makin Mulus, Aksesibilitas Warga Meningkat Jalan Desa Grajagan makin mulus berkat program pavingisasi Dinas PUCKPP Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (Dinas PUCK PP) Banyuwangi, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Bumi Blambangan.

Program pavingisasi Dinas PUCKPP Pemkab Banyuwangi kali ini, menyasar salah satu wilayah yang berada di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Kabid Perumahan dan Permukiman, Edi Purnomo, mengungkapkan bahwa total panjang pavingisasi di Desa Grajagan pada tahun 2024 ini telah mencapai 711 meter.

"Peningkatan kualitas jalan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas masyarakat," kata Edi, Kamis, (19/9/2024).

Pavingisasi tersebut diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat kepada masyarakat, diantaranya yakni mobilitas warga akan semakin lancar. Baik untuk aktivitas sehari-hari seperti pergi ke pasar, sekolah, maupun untuk mengangkut hasil pertanian. 

Selain itu, nilai jual properti di sekitar lokasi pavingisasi juga berpotensi meningkat dan aksesibilitas terhadap fasilitas umum menjadi semakin mudah.

Bahkan, upaya ini juga diharapkan mampu membuat Pantai Grajagan yang pernah eksis di tahun 1980 hingga 1990an dapat dinikmati kembali oleh wisatawan. 

"Kami berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini, perekonomian masyarakat Desa Grajagan dapat semakin berkembang," ujar Edi. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.