Berita

Bali United Bidik Pemain Muda Potensial dari Pembinaan Sendiri

Jumat, 02 Juni 2023 - 15:22
Bali United Bidik Pemain Muda Potensial dari Pembinaan Sendiri Pemain Bali United melakukan sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (25/5/2023). (FOTO: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

TIMES JATIM, BALIBali United sedang mengincar pemain muda potensial hasil pembinaan di Bali United Youth guna memperkuat tim mereka dalam persiapan menghadapi kompetisi musim 2023/2024.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan bahwa tim masih membutuhkan dua atau tiga pemain lagi guna memperkuat skuad mereka musim ini. Meskipun begitu, posisi yang diinginkan untuk pemain tambahan tersebut tidak secara spesifik dijelaskan.

Namun, jika melihat jumlah kuota pemain saat ini, posisi bek kiri hanya diisi oleh Ricky Fajrin dan Gede Agus Mahendra. Selain itu, jumlah penyerang sayap, pemain belakang, dan gelandang tengah juga membutuhkan masing-masing satu pemain tambahan guna melengkapi komposisi tim.

Cugurra menyatakan bahwa idealnya setiap posisi di dalam tim yang berkompetisi harus diisi oleh tiga hingga empat pemain. Oleh karena itu, Bali United berencana untuk melihat potensi pemain muda dari Bali United Youth sebagai sumber tambahan pemain untuk tim senior mereka.

Pieter Tanuri, pemilik Bali United, menjelaskan bahwa penambahan pemain dapat dialokasikan dari program pembinaan Bali United Youth. Mereka ingin lebih mengembangkan pemain muda dan memberi kesempatan kepada mereka sekarang. Hal ini disampaikan oleh Tanuri saat pelantikan kepengurusan PSSI 2023-2027.

Tanuri juga mengonfirmasi bahwa tim telah berhasil merekrut dua pemain asing baru, seorang bek asal Thailand dan bek asal Belanda. Dengan demikian, pemain asing saat ini di Bali United termasuk Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Adilson Maringa.

Sementara itu, Bali United Youth telah mencapai berbagai prestasi yang mengesankan, termasuk meraih gelar Juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 pada tahun 2021 dan baru-baru ini menjadi juara di ajang Internasional Football Championship U-15 di Bali pada tahun 2023.

Sebelumnya, Bali United telah melepaskan 11 pemain menjelang musim kompetisi 2023, termasuk pemain lokal Hendra Adi Bayauw yang secara resmi mengakhiri kerja sama dengan klub. Untuk memperkuat tim senior dalam upaya pengembangan bakat menjelang kompetisi Liga 1 2023, Bali United juga merekrut Rahmat Arjuna Reski, seorang pemain muda berusia 20 tahun. Rahmat, yang berposisi sebagai penyerang, merupakan alumni skuad Bali United U18 yang berhasil mengantarkan tim tersebut menjadi juara di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 pada tahun 2021.

Saat ini, total skuad Bali United terdiri dari 30 pemain, belum termasuk dua pemain asing yang belum bergabung. Dengan penambahan tiga pemain lagi, skuad Bali United akan mencapai kuota maksimal 35 pemain yang tampil di Liga 1 2023/2024. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.