https://jatim.times.co.id/
Berita

IHSG Senin: Rebalancing LQ45, Menunggu Laporan Keuangan BBRI

Senin, 28 Oktober 2024 - 08:41
IHSG Senin: Rebalancing LQ45, Menunggu Laporan Keuangan BBRI Ilustrasi perdagangan saham. (Foto: iStock)

TIMES JATIM, JAKARTA – Di akhir minggu kemarin, BEI mengumumkan saham-saham terbaru yang berada dalam LQ45. Saham ADMR dan SMRA dimasukkan, sedangkan GGRM dan HRUM dikeluarkan dari konstituen index ini.

Satu hal yang cukup mengejutkan adalah bahwa tetap tidak adanya BREN ataupun CUAN berbagai index yang dibentuk oleh BEI.  Apakah itu akan memicu aksi jual pada saham-saham grup Barito, perlu dilihat dalam beberapa hari ke depan.  

Menurut Satrio Utomo, praktisi pasar modal Komunitas Trader Saham Sarana Trading, besarnya pengaruh saham Grup Barito kepada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), sepertinya membuat kemungkinan itu tidak bisa dikesampingkan.

Di sisi lain, pelaku pasar juga masih menunggu pengumuman kinerja dari dua bank utama: BBRI dan BMRI.  Setelah BBCA dan BBNI minggu lalu mengumumkan kinerja yang di atas ekspektasi, BBRI dan BMRI adalah dua bank yang pada bulan lalu mengumumkan kinerja di bawah ekspektasi.  

"BBRI terutama yang ditunggu oleh Pelaku Pasar karena tekan jual pada saham ini, sudah berlangsung sekitar 6 bulan," ujarnya.

IHSG hari ini (28/10/2024), diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran 7.620 - 7.755.  IhSG sedang dalam trend turun jangka pendek dengan potensi koreksi hingga kisaran 7.620-7.650. Hanya penutupan diatas 7.755 yang bisa mengakhiri trend turun jangka pendek yang sedang berlangsung. (*)

Pewarta : Hendarmono Al Sidarto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.