https://jatim.times.co.id/
Wisata

Buper Awilega, Tawarkan Petualangan Camping Terbaik di Majalengka

Sabtu, 04 Mei 2024 - 12:34
Buper Awilega, Tawarkan Petualangan Camping Terbaik di Majalengka Objek wisata Buper Awilega di Kabupaten Majalengka. (FOTO: Instagram awilegaofficial)

TIMES JATIM, MAJALENGKA – Bumi Perkemahan Awilega atau Buper Awilega merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Buper Awilega terletak di Desa Wisata Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi. Pengalaman berkemah di sini memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Terletak di kaki Gunung Ciremai, Buper Awilega menawarkan pengalaman eksplorasi keindahan alam yang menawan serta fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Maka, tak heran jika setiap petualangan di sini selalu memunculkan cerita seru yang memperkaya liburan.

Bagi komunitas, sekolah, perusahaan atau siapa pun yang berencana mengadakan gathering atau acara spesial, Buper Awilega siap menyambut dengan layanan yang ramah dan profesional.

Tak hanya menyediakan tempat berkemah, Desa Wisata Bantaragung juga menawarkan beragam layanan dan paket wisata yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Mulai dari homestay, villa, glamping, hingga cottage tersedia untuk memastikan kenyamanan penginapan. Begitu juga transportasi, paket live di Desa Wisata Bantaragung, family gathering, guide wisata, acara komunitas, arisan keluarga hingga dokumentasi semuanya dapat diatur sesuai keinginan.

Buper-Awilega-2.jpg

Dengan layanan dan fasilitas yang memadai, Buper Awilega di Desa Wisata Bantaragung menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang ingin merasakan petualangan camping tak terlupakan di tengah suasana alam terbuka.

Buper Awilega sendiri mengusung tema bermain, belajar dan berpetualang sehingga akan sangat menarik dikunjungi khususnya wisatawan dengan minat khusus tersebut.

Paket unggulan yang diselenggarakan oleh Pokdarwis Raksa Karya Agung (Rayagung) sendiri, yakni berupa eduwisata pertanian organik (fields trip) dan eksplore budaya serta kuliner khas lokal dan adapula ekowisata lainnya yang menarik untuk dicoba.

"Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial, budaya, ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan," jelas Ketua Pokdarwis Rayagung, Jejen Fahroji, Sabtu (4/5/2024).

Tak hanya itu saja, segala kuliner hasil masyarakat di sekitar objek wisata alam dengan berbagai cita rasa yang dinikmati oleh lidah dan ditemani dengan semilir hawa sejuk udara pegunungan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan suasana camping yang berbeda di Buper Awilega. Rasakan kenyamanan alam yang membuat Anda betah di destinasi wisata Kabupaten Majalengka ini. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.