https://jatim.times.co.id/
Wisata

Wisata Lebaran Idul Adha di Probolinggo: Destinasi Seru untuk Dikunjungi

Senin, 17 Juni 2024 - 11:11
Wisata Lebaran Idul Adha di Probolinggo: Destinasi Seru untuk Dikunjungi Keindahan Gunung Bromo yang memukau, surga wisatawan. (Foto: IG bromoexcited)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Qurban merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh umat Muslim. Selain sebagai waktu untuk beribadah dan berkumpul bersama keluarga, momen ini juga dimanfaatkan untuk berwisata.

Bagi Anda yang berada di Probolinggo, berikut beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama Lebaran Qurban:

1. Gunung Bromo

Gunung-Bromo-2.jpgGunung Bromo. (Foto: IG widyaindahn)

Terkenal sebagai salah satu ikon wisata Jawa Timur, Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Menyaksikan matahari terbit dari puncak Penanjakan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan Lautan Pasir dan Kawah Bromo.

2. Air Terjun Madakaripura

Air-Terjun-Madakaripura.jpgAir terjun Madakaripura. (Foto: IG madakaripura)

Berlokasi di Kecamatan Lumbang, Air Terjun Madakaripura adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Dengan ketinggian mencapai 200 meter, air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang menambah keindahan dan kesejukan suasana. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan alam.

3. Pantai Bentar

Pantai-Bentar.jpgPantai Bentar. (Foto: IG dolanbolinggo)

Pantai Bentar terletak di Kecamatan Gending dan menawarkan pemandangan laut yang memukau dengan ombak yang tenang. Pantai ini juga memiliki fasilitas jembatan kayu yang menjorok ke laut, cocok untuk bersantai sambil menikmati semilir angin laut. 

4. Pulau Gili Ketapang

Pulau-Gili-Ketapang.jpgPulau Gili Ketapang (Foto: IG giliketapangholiday)

Terletak di lepas pantai Probolinggo, Pulau Gili Ketapang menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Anda bisa melakukan snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang berwarna-warni.

5. Beejay Bakau Resort

Beejay-Bakau-Resort.jpgBeejay Bakau Resort. (Foto: IG beejaybakauresort)

Beejay Bakau Resort merupakan destinasi wisata mangrove yang menawarkan berbagai aktivitas seru seperti berjalan di jembatan kayu yang mengelilingi kawasan mangrove, bermain di pantai pasir putih buatan, dan menikmati berbagai wahana air. Resort ini cocok untuk liburan keluarga.

Liburan Lebaran Qurban menjadi lebih berkesan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik di Probolinggo. (*)

Pewarta : Ryan Haryanto
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.