https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Bertamu ke Manahan, Persik Optimistis Menang Hadapi Persis

Senin, 23 September 2024 - 05:37
Bertamu ke Manahan, Persik Optimistis Menang Hadapi Persis Para pemain Persik Kediri saat berlatih (foto : dok Persik)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri menghadapi tantangan berat saat bertamu ke Stadion Manahan, rumah Persis Solo awal pekan ini.  

Dalam dua musim terakhir, Persiktidak pernah menang saat berstatus sebagai tim tamu melawan Persis. Beban Persik Kediri untuk menang semakin berat dengan sejumlah pemain  dipastikan absen dalam laga yang dijadwalkan Senin, (23/09/2024). 

Supriadi dan Majed Osman yang sebelumnya bermain di laga terakhir kontra Persita Tangerang (18/9) tidak dibawa karena mengalami cedera.

Sementara Evan Dimas yang meskipun sudah berlatih kembali bersama tim di sesi latihan terakhir sebelum keberangkatan ke Solo, namun tidak dibawa karena masih dalam proses pemulihan. 

Dan nama terakhir yang harus absen yakni Ousmane Fane, legiun asing asal Perancis yang absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning 

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku tidak risau dengan hal tersebut. Persik Kediri menurutnya memiliki pemain lain yang bisa dimainkan dengan kualitas yang juga mumpuni. 

"Tentu saja saya tidak senang dengan kondisi tersebut namun itulah sepakbola. Kami masih punya pemain lain dengan level yang sama. Kami punya pilihan pemain lain, dan saya yakin mereka tetap akan berusaha memberikan kemampuan mereka 100 persen," jelasnya, Minggu (22/09/2024). 

Melihat catatan rekor pertemuan antar Persis menghadapi Persik Kediri selama ini, Persis memang tengah berada di atas angin. Namun Marcelo Rospide menegaskan, kompetisi Liga 1 musim ini sangat berbeda dari sebelumnya. 

Musim ini, menurutnya lebih kompetitif dari musim lalu. Sampai pekan keenam, sudah banyak terjadi tim yang difavoritkan juara justru harus gigit jari karena kalah. 

"Tidak ada tim favorit musim ini. Saya rasa semua tim punya kemampuan dan kesempatan untuk menang. Karena itu kami harus hati-hati dan menjaga permainan kami," tambahnya. 

Kesempatan menang, ditambahkannya, juga berlaku bagi Persik. Yang paling penting, menurut Marcelo Rospide, para pemain bisa disiplin dan mengikuti strategi yang telah diatur. 

"Kami bermain untuk menang, kami harus menjaga gaya permainan kami di lapangan. Sama seperti laga sebelumnya, dan besok tidak akan berbeda," pungkasnya. 

Persik Kediri saat ini berada di posisi 8, sedangkan Persis ada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.