https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Hampir Tersandung di Kandang, Persik Kediri Tahan Imbang Persita 

Sabtu, 20 April 2024 - 19:11
Hampir Tersandung di Kandang, Persik Kediri Tahan Imbang Persita  Striker Persik Kediri Flavio Silva usai mencetak gol (FOTO: dok Persik)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri lolos dari kekalahan setelah menahan imbang tim tamu Persita dalam pekan ke 32 Liga 1. Meski harus bermain dengan 10 pemain, Persik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Persik Kediri lebih mendominasi selama babak pertama. Peluang pertama tuan rumah didapat pada menit ketujuh. Irfan Bachdim yang menusuk masuk lewat sisi kiri melepaskan tembakan yang masih mampu diblok kiper Persita Kartika Adjie. Bola muntah disambut Flavio, yang masih bisa ditepis Kartika Adjie. 

Melihat bola rebound, Renan Silva langsung menyambutnya dengan tendangan keras, yang sayangnya masih belum menemui sasaran karena sempat mengenai salah satu pemain Persita. 

Sebuah kesempatan emas datang kembali untuk Persik Kediri pada menit ke 28. Memanfaatkan bola dari Simen Lyngbo, sepakan keras dari Ze Valente menghantam mistar atas gawang Persita.

Persita sendiri bermain sabar, dan mengoptimalkan kolektivitas pertahanan mereka untuk menahan serangan dari Persik Kediri sambil sesekali membangun serangan. 

Peluang terakhir Persik Kediri pada babak pertama didapat pada menit 35. Memanfaatkan umpan sepak pojok Renan Silva, sundulan Flavio masih melayang diatas gawang. 

Memasuki babak kedua, Persita yang butuh kemenangan untuk lolos sepenuhnya dari jurang degradasi mulai meningkatkan serangan mereka. Peluang Persita untuk merebut keunggulan makin terbuka pada menit 53 setelah Persik Kediri harus bermain dengan 10 orang. 

Pelanggaran yang dilakukan Ady Eko Jayanto memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning. Karena di babak pertama sudah mendapatkan kartu Ady Eko terpaksa harus meninggalkan lapangan permainan. 

Unggul jumlah pemain, Persita makin berani menekan tuan rumah. Alhasil pada menit 75, memanfaatkan umpan dari sebelah kiri, Ramiro Fergonzi berhasil mencuri bola. Sedikit sentuhan bola masuk gawang Persik Kediri tanpa terkejar. 1-0 untuk tim tamu. 

Dua menit kemudian, Norberto Vidal ganti mengancam meski belum menemui sasaran. Tertinggal, Persik terus berusaha bangkit. Pada menit 79, sebuah tembakan keras Ze Valente dari luar kotak penalti mengancam gawang Persita. 

Selang semenit kemudian Persik Kediri akhirnya menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan Ze Valente, Flavio Silva berhasil memaksimalkan peluang. Sundulan kepala pemain asal Portugal itu berhasil menggetarkan gawang Persita. Skor 1-1 bertahan sampai laga berakhir. 

Dengan hasil seri ini, Persita makin aman dari jerat degradasi dimana mereka saat ini memiliki 33 poin. Sedangkan Persik Kediri masih perlu berjuang keras untuk menembus empat besar. Saat ini tim Macan Putih mengumpulkan 47 poin dan berada di posisi 7. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.