https://jatim.times.co.id/
News Commerce

Atas Kolaborasi dan Dukungan yang Baik, Pocari Sweat Run Indonesia 2021 Sukses digelar

Minggu, 24 Oktober 2021 - 17:14
Atas Kolaborasi dan Dukungan yang Baik, Pocari Sweat Run Indonesia 2021 Sukses digelar Kegiatan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021. (Foto: Pocari Sweat for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JAKARTA – PT Amerta Indah Otsuka hari ini Minggu (24/10/2021) sukses menggelar ajang lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 secara hybrid (offline dan online) dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan ini dilangsungkan dari Gedung Sate, Kota Bandung dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat dan disiarkan melalui vidio.com.

Keberhasilan acara ini juga berkat kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, dan Pemkab Bandung Barat.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati mengatakan, sejalan dengan visi dan misi perusahaan, POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 sudah memasuki tahun ke delapan sebagai bentuk konsistensi untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dengan rajin berolahraga, salah satunya dengan berlari.

POCARI SWEAT RUN INDONESIA bGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021. (Foto: Pocari Sweat for TIMES Indonesia)

“Kampanye #saferunning juga konsisten diusung setiap tahunnya dan tentunya di tahun ini, penyelenggaraan kegiatan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 mengedepankan keselamatan para pelari dengan mengadaptasi protokol kesehatan yang sangat ketat,” ucap Puspita Winawati.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, gelaran ini bisa menjadi contoh untuk event-event lain.

“Bagaimana event olahraga dapat digelar secara offline dan online dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tetap produktif di tengah pandemi,” ungkap Kang Emil sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno yang juga ikut berlari pada ajang tersebut.

“Konsep hybrid yang diusung POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 memberikan wadah untuk pelari bisa berlari dari mana saja termasuk lokasi-lokasi wisata terbaik karena Indonesia kaya akan tempat-tempat yang bisa digunakan mendukung sport tourism,” ujar Sandiaga.

Untuk kegiatan offline, POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021 diikuti pelari dengan jumlah yang terbatas, sudah divaksin lengkap dan terverifikasi aplikasi Peduli Lindungi. Seluruh pelari offline telah melakukan tes dengan hasil negatif sebelum memasuki area.

POCARI SWEAT RUN INDONESIA cMenparekraf Sandiaga Uno saat mengikuti kegiatan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021. (Foto: Pocari Sweat for TIMES Indonesia) 

Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kerumunan, tindakan pencegahan dilakukan dengan membagi menjadi 2 lokasi kegiatan offline yaitu Gedung Sate (kategori lari jarak 10 kilometer) dan Kota Baru Parahyangan (kategori lari half marathon dan marathon).

Pelepasan pelari dilakukan secara bertahap dengan maksimal 50 orang di setiap kelompoknya dengan jeda 3 menit. Setelah selesai berlari, tidak ada acara hiburan secara offline dan pelari diwajibkan untuk langsung meninggalkan lokasi.

Kegiatan di offline ini pun bisa dirasakan langsung secara online. Real-time flag-off untuk 3 zona waktu Indonesia secara khusus diselenggarakan untuk mengakomodir pelari dari Aceh hingga Papua.

Melanie Putria dan Daniel Mananta didaulat sebagai pembawa acara pada ajang POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021. Turut hadir meramaikan acara tersebut, Atlet lari nasional kebanggaan Jawa Barat, Agus Prayogo, Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Walikota Bogor Bima Arya, Co-Founder Narasi Najwa Shihab serta public figure lainnya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.