https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Aksi Maling Motor di Kota Malang Terekam CCTV

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:51
Aksi Maling Motor di Kota Malang Terekam CCTV Terekam CCTV, dua pelaku naik motor saat melancarkan aksinya mencuri sepeda motor di kawasan Perum BTU Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Perumahan Bulan Terang Utama (BTU) Blok UJ 19 Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Aksi pencurian tersebut terekam jelas dari kamera CCTV.

Korban pencurian, Ferianto Wicaksono (27) mengatakan, peristiwa itu ia alami pada Selasa (16/7/2024) kemarin sekitar pukul 13.45 WIB.

"Motor saya parkir di depan rumah dengan kondisi terkunci stang dan tertutup bagian magnet kontaknya. Setelah itu, saya masuk ke rumah untuk istirahat," ujar Ferianto, Rabu (17/7/2024).

Ia baru sadar motornya hilang sekitar pukul 14.15 WIB atau sekitar satu jam lebih setelah ia masuk ke rumah.

"Saya keluar rumah, ternyata motor saya sudah tidak ada. Saya langsung mengecek rekaman kamera CCTV di sekitar blok rumah," ungkapnya.

Dari hasil rekaman CCTV, terlihat jelas pelaku pencurian sepeda motor berjumlah 2 orang.

Awalnya kedua pelaku datang ke kawasan perumahan  bergoncengan dari arah timur.

"Mereka berhenti di depan rumah dan gak sampai 30 detik motor saya bisa dibobol dan dibawa kabur mengarah ke barat," jelasnya.

Ciri-ciri pelaku dari hasil rekaman CCTV, satu pelaku memakai jaket kuning dan helm sebagai pengendara dan pelaku kedua memakai topi berperan sebagai eksekutor atau yang mengambil sepeda motor milik korban.

Sesaat setelah kejadian tersebut, korban pun langsung melapor ke Polsek Kedungkandang. Tak lama, personel kepolisian pun datang untuk melakukan olah TKP.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kedungkandang, AKP Effendi Budi Wibowo. Pihaknya mengaku sudah mengambil sejumlah bukti dan keterangan saksi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami sudah mendatangi lokasi kejadian, sekaligus mengambil keterangan saksi berikut rekaman CCTV kejadian. Dan saat ini masih dilakukan penyelidikan," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.