https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Sadis di Gresik Tertangkap, Dalangnya Masih Buron

Senin, 08 April 2024 - 18:08
Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Sadis di Gresik Tertangkap, Dalangnya Masih Buron Pelaku saat diamankan di Polres Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, GRESIK – Satu pelaku pembunuh dan perampokan sadis agen BRILink di Desa Ima'an, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, tertangkap. Namun, pelaku utama masih kabur dan ditetapkan Daftar Pencairan Orang (DPO).

Informasi yang dihimpun satu pelaku yang dimainkan berinisial AS, warga Desa Imaan, Kecamatan Dukun. AS tak lain adalah tetangga korban, Wardatul Toyyibah.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdhan mengatakan satu pelaku yang merupakan tetangga korban. Polisi mengamankan di tempat persembunyian.

"Kami amankan di Jombang kemarin. Pelaku AS bertugas mengamankan HP suami korban dan memantau lokasi," katanya, Senin (8/4/2024).

Ditambahkan Aldhino, pengakuan pelaku AS uang hasil tindak kejahatannya untuk membeli sabu - sabu. "Pelaku AS mendapat uang 8 juta dari pelaku utama Ahmad Midhol yang masih DPO," jelasnya.

Lebih lanjut Aldhino mengungkapkan pelaku utama perampokan dan pembunuhan Ahmad Midhol als Hamid als Mitkol als Ramid merupakan tetangga korban.

"Pelaku Ahmad Midhol memiliki ciri - ciri tinggi kurang lebih 165cm Kulit Sawo Matang Rambut Ikal atau botak," ujarnya.

Apabila melihat pelaku, Kasat meminta harap hubungi Ipda Komang Andhika Kanit Resmob Polres Gresik. 

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga (IRT) yang juga agen BRI Link bernama Wardatun Toyyibah. Ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka tusuk di leher.

Ibu satu anak tersebut diduga menjadi korban perampokan. Sebab uang senilai Rp160 juta milik korban ikut raib digondol pelaku. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.