https://jatim.times.co.id/
Berita

Selamatan Giling Tebu, PG Semboro Gelar Gowes Diikuti Ribuan Peserta

Minggu, 05 Mei 2024 - 18:41
Selamatan Giling Tebu, PG Semboro Gelar Gowes Diikuti Ribuan Peserta Bupati Jember Hendy Siswanto melepas ribuan peserta FBA ke-4 PG Semboro. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Pabrik Gula (PG) Semboro, Jember, Jawa Timur (Jatim) menggelar Fun Bike Adventure (FBA) ke-4 dalam rangka selamatan giling tebu pada Minggu (5/5/2024).

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan dan selalu mendapat perhatian masyarakat.

Hal tersebut terbukti dari diikutinya acara tersebut oleh ribuan peserta dari Jawa maupun luar Jawa.

Kegiatan bersepeda santai alias gowes tersebut mengambil rute sejauh delapan kilometer, melintasi jalan persawahan di daerah Semboro, Jember.

Acara tersebut semakin meriah dan menarik dengan adanya door prize utama kepada para peserta, yakni sebuah mobil.

"Acara ini memasuki tahun keempat, dan kegiatan ini lebih meriah diikuti ribuan peserta dari berbagai kota di Jawa Timur dan luar pulau. Selain itu kegiatan ini untuk mencegah inflasi kabupaten Jember, makanya kami gandeng ratusan UMKM berjualan agar perekonomian sekitar bangkit," kata Ahmad Holil, Ketua Panitia.

Berkaitan dengan proses produksi gula tahun ini oleh PG Semboro, dia menyampaikan bahwa target produksi tahun ini yakni 7,8 juta kwintal tebu.

"Artinya melebihi dari tahun lalu yang hanya sekitar 6,8 juta kwintal yang akan akan diproduksi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto yang menghadiri kegiatan tersebut mengaku gembira dengan tingginya animo masyarakat dalam kegiatan itu.

"Ini adalah kegiatan luar biasa, dan ini meningkatkan pendapatan masyarakat dan ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Jember untuk sama-sama mencegah adanya inflasi di Kabupaten Jember," imbuhnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.