Gaya Hidup

Menikmati Kopi Motoran Tumpang dengan Pemandangan Senja 3 Gunung yang Memanjakan Mata

Minggu, 21 Mei 2023 - 02:33
Menikmati Warung Kopi Motoran Tumpang Berlatar Senja 3 Gunung yang Memanjakan Mata Pengunjung sedang membeli minuman di kopi motoran Menowo Ngopi Tumpang pada Jumat (19/05/2023) (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Seorang pemuda di Desa Tumpang, Kabupaten Malang memodifikasi sepeda motornya menjadi sebuah warung kopi.

Konsep unik kopi motoran yang dicetuskan oleh seorang pemuda bernama Rendra ini nyatanya menarik minat banyak orang. Kopi motoran yang bernama 'Menowo Ngopi' ini memiliki sasaran yang tepat, dari kalangan muda hingga tua.

Menowo Ngopi sendiri merupakan Bahasa Jawa yang mempunyai arti seumpama mau ngopi atau dalam Bahasa Indonesia juga berarti akrab. Harapannya, dengan ngopi di Menowo Ngopi dapat mengeratkan keakraban sesama pengunjung.

"Biasanya yang kesini itu anak-anak muda hingga orang tua, dan paling banyak teman-teman saya sendiri," ucap Rendra pada Jumat (19/5/2023).

Rendra bercerita bahwa awalnya 'Menowo Ngopi' ini adalah usaha kopi motoran milik adik dari temannya. Kemudian dia ingin berusaha yang sama.

"Saya minta izin ke adiknya Mas Glewo dan diperbolehkan asal ditambahi Tumpang untuk menjadi cabangnya," jelas Rendra yang juga merupakan fotografer event.

Kopi motoran Menowo Ngopi Tumpang biasa mangkal di pinggir persawahan Desa Tumpang Gang 1.

Persawahan itu sendiri merupakan tempat bermain Rendra sejak kecil hingga sekarang. Pemandangan bentangan luas persawahan hingga pegunungan menambah pengalaman tersendiri.

"Memang konsep warung kopi motorann yang ditawarkan adalah menikmati kopi di pinggir sawah, sambil menikmati senja dengan udara syahdu yang setiap hari moment-nya pasti beda-beda," ujarnya pada TIMES Indonesia.

Meski masih baru berjalan di awal 2023, kopi motoran sudah banyak digandrungi oleh pemuda-pemudi Tumpang dan sekitarnya. Kopi motoran yang diberi nama Menowo Ngopi Tumpang ini sendiri buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Kalau masih ada yang nongkrong, kami tidak tutup. Pernah sampai jam 10 malam," tambah pria yang kerap disapa Sagon itu.

Dalam waktu dekat, pria asli Tumpang Kabupaten Malang ini akan menambah menu makanan di warung kopi motorannya. Rendra juga bercerita jika buka atau tutupnya warung tergantung cuaca hari tersebut. "Untuk buka atau tutupnya bisa di cek pada instagram story kami yaitu di @menowongopitumpang," imbuhnya. (*)

Pewarta : Aifa Khilyatun Nisa (MBKM)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.