Gaya Hidup

Nusantara Questival Food, Menu Nusantara Quest Hotel Darmo Surabaya Selama Setahun

Selasa, 26 Januari 2021 - 21:54
1.20k
Nusantara Questival Food, Menu Nusantara Quest Hotel Darmo Surabaya Selama Setahun Nusantara Questival Food, menu nusantara yang dihadirkan Quest Hotel Darmo Surabaya. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Indonesia adalah negara yang kaya akan kekayaan kuliner, setiap kuliner daerah di Indonesia memiliki keunikan yang berbeda. Terinspirasi dari kekayaan kuliner tersebut, Quest Hotel Darmo Surabaya menghadirkan menu nusantara dari Sabang sampai Marauke dengan tema Nusantara Questival Food.

Quest Hotel Darmo Surabaya ingin menjadikan dirinya sebagai salah satu hotel di Surabaya yang identik dengan makanan tradisional nusantara, sebagai bentuk upaya pelestarian kebudayaan. Para pengunjung yang datang ke Cristal Café Quest Hotel Darmo Surabaya seolah diajak untuk berwisata kuliner mulai dari Indonesia bagian Barat hingga bagian Timur.

Nusantara Questival Food, b

"Kami berusaha menghadirkan menu makanan yang berbeda dari yang sudah ada pada umumnya. Umumnya hotel selalu menghidangkan menu makanan Western, namun untuk Quest Hotel Darmo Surabaya sendiri berbeda karena kami menyajikan makanan tradisional nusantara yang beragam dan bervariasi. Harapannya semoga dapat diterima dengan baik oleh para pengunjung," ujar Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, Dolimin.

Makanan diantaranya seperti pempek, gulai belacan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, soto banjar, coto Makassar, hingga ikan bakar colo colo.

"Selama Januari hingga bulan Desember kita menghadirkan menu-menu yang berbeda mengikuti kepuasan yang ada di Indonesia. Mulai pulau Sumatera sampai Papua," ungkap Public Relation Quest Hotel Surabaya, Melly Aruni, Selasa (26/1/2020).

Nusantara Questival Food, c

"Kisaran harga makanannya mulai dari Rp. 35 per porsi, minumnya Rp. 25 ribu perporsi, jadi ala carte. Namun apabila menginap di quest. Kita juga menghadirkan untuk breakfast khas nusantara mengikuti bulannya. Bulan ini menunya apa bisa lihat di ignya Quest Surabaya Hotel," tambah Melly.

Sementara itu, General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, David E. Susanto mengatakan, Nusantara Food Questival ini bisa menjadi alternatif bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin mencicipi makanan tradisional nusantara yang berbeda setiap bulannya.

"Kami rasa masih jarang di Surabaya, hotel atau restoran yang menyuguhkan makanan nusantara seperti ini. Saya berharap para pengunjung pun seolah sedang berwisata kuliner keliling Indonesia," ujar David.

Sebagai salah satu hotel dalam naungan Archipelago yang berarti Nusantara, Quest Hotel Darmo Surabaya,  ingin memberikan kesan sebagai hotel yang ikut melestarikan makanan tradisional Nusantara.(*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.