Gaya Hidup

Sinden Gaib, Kisah Nyata Teror Sinden di Trenggalek

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:05
Sinden Gaib, Kisah Nyata Teror Sinden di Trenggalek Screening film horor Sinden Gaib. (FOTO: Antara.com)

TIMES JATIM, JAKARTA – Film horor masih menjadi favorit penonon. Buktinya makin banyak film horor yang diproduksi, dan hampir semua meraup untung berlimpah. Terbaru ada Sinden Gaib, film yang mengangkat kisah nyata di Trenggalek Jawa Timur. 

Hmm, agak lain emang ya. Jika kebanyakan film horor menyembunyikan daerah kejadian, namun film ini jelas-jelas menyebut daerah tersebut. Trenggalek. 

Ada kisah seram apa di Trenggalek? 

Film ini mengikuti kisah Ayu, remaja putri yang berbagi jiwa dengan sosok sinden gaib bernama Sarinten. 

Koh bisa? Jadi Ayu dan kawan-kawannya tengah membuat film dokumenter traian Jaranan Turonggo Yakso di  Watu Kandang, Trenggalek. Salah satu kawan Ayu, mengambil batu keramat yang terdapat di lokasi syuting. 

Sejak saat itu, Ayu harus menanggung akibat dengan menjalani hidup berdampingan bersama sosok yang merasukinya, Mbah Sarinten.

Untuk mengeluarkan Mbah Sarinten dari tubuh Ayu, dikerahkan beberapa paranormal. Sayang tak satupun paranormalberhasil membujuk Mbah Sarinten keluar dari tubuh Ayu. Bahkan keluarga Ayu juga melibatkan konten kreator supranatural untuk menolong Ayu, bukannya keluar, Mbah Sarinten justru ngamuk. 

Film horor ini akan digarap oleh sutradara Faozan Rizal di bawah produksi Starvision. Faozan sudah melakukan casting dan penyanyi Sara Fajira sebagai Ayu dan Yuyun Arfah yang berperan sebagai Mbah Sarinten.

Deretan pemeran lain yang terlibat antara lain adalah Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Liek Suyanto, Novita Hardini, dan lainnya.

Film horor "Sinden Gaib" akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 Februari 2024. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.