https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Deretan Cafe di Mojokerto yang Kontenable

Kamis, 25 Juli 2024 - 05:31
Deretan Cafe di Mojokerto yang Kontenable Rustic Market Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Dok. Instagram rustic market)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Di Mojokerto ada beberapa café yang sangat direkomendasikan untuk membuat konten. Jenis konten yang bisa dibuat mulai dari suasana (vibes), kuliner, pemandangan (view), hingga joget. Mana saja cafe di Mojokerto yang menarik?

Informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia, café-café di Mojokerto ini sangat layak untuk menjadi tempatmu membuat konten. Disamping hidangannya yang beragam dan enak, tentunya vibes yang diberikan bisa memunculkan banyak ide ngonten.

Rustic Market Trawas

Rustic Market Trawas adalah sebuah cafe yang terletak di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Cafe ini memiliki konsep unik dengan gaya pedesaan ala Eropa yang sangat estetik dan kontenable. Kafe ini memiliki desain dan suasana interior cafe yang didominasi oleh bahan kayu. Memberikan nuansa rustic yang khas. Pemandangan alam sekitar seperti pegunungan, bukit, dan sawah hijau menambah kesan seperti berada di pedesaan Eropa.

Banyak spot foto menarik yang bisa kamu temukan di sini, cocok untuk kamu yang suka berfoto atau membuat konten. Kafe ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman seperti salad, pizza, steak, cake, pancake, dan kopi. Harga menu cukup terjangkau. Café ini Buka setiap hari dari jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Rustic Market Trawas berlokasi di Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Jaraknya sekitar 26,4 km dari pusat Kota Mojokerto, dengan waktu tempuh sekitar 37 menit. Cafe ini sangat cocok untuk dikunjungi pada pagi atau sore hari untuk menikmati udara segar dan pemandangan yang menakjubkan.

Gartenhutte Trawas

Gartenhutte Trawas adalah sebuah cafe yang terletak di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Cafe ini menawarkan suasana yang unik dengan konsep ala Eropa dan pemandangan alam yang menakjubkan. Desain dan Suasana Gartenhutte yakni memiliki desain yang terinspirasi dari pondok-pondok di Jerman, dengan gazebo unik yang dikelilingi oleh hamparan bunga, terutama bunga matahari. Pemandangan Gunung Penanggungan dan hamparan sawah menambah keindahan tempat ini.

Gartenhutte-Trawas.jpgGartenhutte Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)

Banyak spot foto kontenable yang bisa kamu temukan di sini. Café ini cocok untuk kamu yang suka berfoto atau membuat konten. Café ini juga menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, termasuk kopi khas Trawas, Mie Garten, dan berbagai menu lainnya dengan harga yang terjangkau.

Café ini buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda antara weekdays dan weekend. Pada hari Senin-Jumat buka dari jam 09.00 hingga 21.00, sedangkan pada Sabtu-Minggu buka dari jam 07.00 hingga 21.00 WIB.

Gartenhutte Trawas berlokasi di Dusun Jaten, Kali Jaten, Selotapak, Trawas, Mojokerto. Lokasinya berada di dataran tinggi, sehingga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Cafe ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga, terutama pada akhir pekan untuk menikmati suasana yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan.

Alas Pacet

Alas Pacet adalah destinasi wisata alam yang terletak di kaki Gunung Welirang, Mojokerto, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah di tengah hutan pinus yang asri dan sejuk. Disamping itu memiliki café 24 jam dengan berbagai menu hidangan yang menarik dinikmati di tengah hutan.

Alas Pacet ini memiliki area perkemahan dengan kapasitas 50 tenda. Setiap tenda berukuran 2x2 meter persegi dan dapat menampung 3-4 orang. Fasilitas yang disediakan termasuk meja dan kursi outdoor, peralatan makan dan masak, sleeping bag, listrik, serta toilet.

Alas-Pacet.jpgAlas Pacet, Kabupaten Mojokerto. (Dok. TIMES Indonesia)

Selain area perkemahan, terdapat lima rumah pohon yang dapat disewa. Setiap rumah pohon berkapasitas 6 orang dan dilengkapi dengan listrik serta balkon untuk menikmati pemandangan. Di tengah hutan pinus, terdapat kafe yang buka 24 jam dan menyajikan berbagai menu makanan dan minuman tradisional.

Alas Pacet menawarkan pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Welirang di sisi selatan dan Gunung Penanggungan di sisi utara. Pengunjung dapat mengikuti trip ke Air Terjun Coban Waru dengan biaya Rp 25.000. Trip ini melibatkan perjalanan sejauh 1,5 kilometer melalui hutan dan perkebunan

Alas Pacet terletak di Gotekan, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya berada di jalur alternatif Mojokerto-Kota Batu, sehingga mudah diakses. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman, terutama bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam dan berkemah di tengah hutan pinus.

Blackdew Café

Blackdew Cafe adalah cafe baru yang terletak di Desa Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Cafe ini menawarkan suasana yang unik dengan konsep terbuka dan pemandangan alam yang menakjubkan. Café ini didesain dengan suasana rustic yang estetik. Terdapat bangunan yang menyatu dengan alam sekitar. Pemandangan Gunung Penanggungan menambah keindahan tempat ini.

Banyak spot foto kontenable yang bisa kamu temukan di sini, cocok untuk kamu yang suka berfoto atau membuat konten. Kafe ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman, termasuk kopi, teh, dan berbagai makanan ringan dengan harga yang terjangkau.

Café ini buka setiap hari dengan jam operasional yang berbeda antara weekdays dan weekend. Pada hari Senin-Jumat buka dari jam 09.00 hingga 21.00, sedangkan pada Sabtu-Minggu buka dari jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

Blackdew Cafe berlokasi di dataran tinggi, sehingga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Lokasinya berada di Desa Cembor, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Cafe di Mojokerto ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga, terutama pada akhir pekan untuk menikmati suasana yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.