Flash News

Korsleting Listrik, Rumah di Tambakbayan Terbakar

Senin, 05 Desember 2022 - 20:41
Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Tambakbayan Ponorogo Terbakar Petugas Damkar Satpol PP Ponorogo berusaha memadamkan rumah Heru di Kelurahan Tambakbayan yang terbakar. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PONOROGO – Sebuah rumah tinggal di Jalan Trunojoyo Kelurahan Tambakbayan Ponorogo nyaris ludes terbakar, Senin (5/12/2022). Diduga penyebab kebakaran rumah ini akibat korsleting listrik.

Pemilik rumah, Heru Setiawan (40) Insiden ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut keterangan pemilik rumah, Heru Setiawan (40), ketika itu terdengar suara ledakan dari kamar belakang yang diikuti kepulan asap dan kobaran api.

kebakaran-rumah-2.jpg

Dikatakan korban, di lokasi kamar yang terbakar banyak colokan listrik dan tempat untuk mengeces HP.  "Banyak colokan di situ. Tadi ada 3 kali ledakan," ungkapnya. 

Danru Damkar Satpol PP Ponorogo Sarjuno mengatakan, penyebab kebakaran dipastikan akibat konsleting listrik yang terjadi di kamar bagian belakang. "Pemicunya konsleting listrik, karen ada ledakan," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran rumah ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. "Korban jiwa tidak ada, hanya tangan pemilik rumah sempat terbakar tapi tidak parah. Sudah dibawa ke puskesmas. Api kita padamkan 30 menit kemudian," ujarnya. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.