https://jatim.times.co.id/
Berita

Setelah ke PDIP, Petahana Hendy Siswanto Daftar Balon Bupati Jember ke PKB

Rabu, 24 April 2024 - 19:28
Setelah ke PDIP, Petahana Hendy Siswanto Daftar Balon Bupati Jember ke PKB Bupati Jember Hendy Siswanto diwawancarai usai mendaftar Balon Bupati Jember di PKB. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Bupati Jember yang juga petahana, Hendy Siswanto mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati Jember dalam Pilkada 2024 di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (24/4/2024).

Sebelumnya pada Senin (22/4/2024), Hendy juga mengajukan diri sebagai bakal Calon Bupati Jember di PDI Perjuangan (PDIP).

Hendy diiringi oleh sejumlah simpatisannya saat mendatangi Kantor DPC PKB Jember.

Kepada awak media, dia mengaku ingin mendapatkan dukungan dari PKB sebagai modal kembali maju sebagai calon Bupati Jember periode kedua.

"Kami hadir hari ini di kantor DPC PKB Jember, karena menerima undangan pengumuman terkait penerimaan Calon Bupati dalam Pilkada 2024," kata dia.

Hendy berterima kasih karena disambut langsung oleh tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jember dari PKB serta diberi kesempatan untuk mendaftar ke PKB.

"Jadi, saya juga berterima kasih karena hari ini ditemui langsung dari tim penjaringan PKB yang diketuai Gus Fuad, dengan memberikan kesempatan kepada kami untuk mendaftar dan insyaallah saya akan mengikuti semua persyaratan dalam mendapatkan rekom dari PKB," ujarnya.

Saat disinggung mengenai nihilnya dukungan dari PKB dalam Pilkada 2020 lalu, Hendy mengatakan bahwa saat itu dirinya dan PKB belum berjodoh.

"Terus terang dulu saya juga mendaftar di PKB dengan berjuang keras untuk mendapatkan rekom dari PKB. Namun di tahun 2020 itu tidak diusung. Melainkan belum. Kalau sekarang wes wayahe PKB untuk memberikan rekomendasi kepada kami," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pilkada DPC PKB Jember, Fuad Hasan mengucapkan terima kasih kepada petahana Hendy Siswanto atas ketersediaannya mendaftar secara langsung ke kesekretariatan.

"Nanti setelah mendaftar dan memberikan berkas kepada kami, selanjutnya kami akan mengecek kelengkapan berkasnya," ucap Fuad.

Selain itu, Fuad juga akan melakukan pemantauan terhadap profil Bacabup yang telah mendaftar sebagai bagian dari proses penentuan rekomendasi.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pengurus DPC PKB Kabupaten Jember sampai nantinya berkas ini kami sampaikan pada DPP PKB," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Jember, Ayub Junaidi, mengatakan bahwa Hendy Siswanto merupakan pendaftar pertama secara offline ke sekretariat DPC PKB Jember.

"Itu yang offline. Kalau yang online kami belum cek. Karena yang bisa ngecek kan Tim Desk DPP PKB. Yang daftar offline baru bapak Hendy," imbuhnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.