https://jatim.times.co.id/
Berita

Empat Hari Dibuka, 7 Calon Kepala Daerah Daftar di NasDem Banyuwangi

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:47
Empat Hari Dibuka, 7 Calon Kepala Daerah Daftar di NasDem Banyuwangi Ratna Ani Lestari mengembalikan berkas formulir Pendaftaran di Kantor DPD NasDem Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Layaknya sebuah magnet, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Banyuwangi, menjadi perhatian para Calon Bupati  (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sejak pendaftaran dibuka pada Rabu (1/5/2024) lalu, berbagai kalangan mendatangi Kantor DPD NasDem Banyuwangi. Mulai dari kalangan tokoh masyarakat, aktivis, ulama dan pengusaha, semua terpikat untuk bersaing dalam Pilkada 2024 melalui partai yang dikomandoi Surya Paloh.

Bahkan, mantan Bupati Banyuwangi, Ratna Ani Lestari dengan mantap untuk mendaftar serta mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh Partai NasDem Banyuwangi. 

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) sekaligus Ketua Desk Pilkada DPD NasDem Banyuwangi, Thatet Yuniarto mengatakan, sampai hari ini sudah ada 7 orang yang mengambil berkas pendaftaran Cakada di Kantor NasDem Banyuwangi.

“Salah satu dari 7 orang tersebut, telah mendaftar dan menyatakan kesiapannya untuk mengikuti persyaratan dan proses yang ditetapkan,” kata Thatet, Sabtu (4/5/2024).

Perlu diketahui, 7 orang yang mengambil formulir pendaftaran tersebut diantaranya yaitu, Tim Kemenangan Gus Munib, Macrus Tim H. Totok, Ali Mustofa, Tim Kemenangan Suwarno, Gus Alwi, Tim SAR (Sahabat Ali Ruchi) dan Ratna Ani Lestari.

Ratna-Ani-Lestari-2.jpg

Thatet menyampaikan, bahwa Ratna Ani Lestari telah melakukan pendaftaran Cakada di Nasdem Banyuwangi. Selain itu, dia juga telah mengisi formulir dan menyatakan kesiapan untuk mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan, termasuk menggandeng lembaga survei. 

“Kesiapan menggandeng lembaga survei yang telah ditunjuk oleh NasDem, nantinya akan menjadi pertimbangan pada saat pengusulan nama di DPP,” jelasnya.

Melihat antusiasme pendaftar yang terus berdatangan, masih Thatet, mengaku berterima kasih kepada seluruh pendaftar cakada. Menurutnya, fenomena tersebut akan memberi dampak positif dalam Pilkada dan semakin optimis untuk menjemput kemenangan Pilbup Banyuwangi 2024.

“Sesuai dengan tagline NasDem memanggil, kami mengajak semua orang baik dan yang ingin membangun daerah lebih baik untuk turut bersaing dalam Pilkada Banyuwangi 2024 melalui NasDem,” ungkap Thatet. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.