https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

Film Indonesia Women From Rote Island Berkesempatan Tayang di Cannes Film Festival 2024

Sabtu, 18 Mei 2024 - 01:42
Film Indonesia Women From Rote Island Berkesempatan Tayang di Cannes Film Festival 2024 FIlm Women From Rote Island tayang di Cannes Film Festival 2024.

TIMES JATIM, JAKARTA – Film karya anak bangsa Women From rote Island mendapat kesempatan emas tayang di Cannes Film Festival 2024 (14-24 Mei). 

Film yang disutradarai oleh Jeremias Nyangoen itu akan tayang pada sesi Marche du Film yang merupakan pasar film terbesar di dunia.

Di Indonesia, Women From Rote Island sudah tayang pada 2023 lalu. Seperti judulnya film ini mengangkjat kisah perempuan dari Pulau Rote, NTT. Karakter utama bernama Martha, seorang pekerja migran yang pulang ke kampung halaman membawa trauma.

Women-From-Rote-Island-2.jpg

Rupanya selama bekerja di Malaysia ia mendapatkan perlakuan buruk dari majikannya. Tak hanya kekerasan fisik dan verbal, Martha juga harus menderita karena kekerasan seksual.

Nahas bagi Martha, di kampung halamannya sendiri ia juga tak aman. Martha bahkan menjadi sasaran empuk bagi hidung belang di sana.

Hidup Martha serasa hancur, keluarga pun berjuang untuk mendapatkan keadilan. Mama Orpha, ibu Martha merupakan orang yang paling depan menyuarakan pengusutan kasus ini.  

Women From Rote Island dibintangi oleh Merlinda Dessy Adoe, Irma Novita Rihi, hingga Van Jhoov.

Kerennya film ini sebelumnya juga sudah tayang di beberapa ajang internasional. Serta meraih 14 nominasi dan memenangkan Film Cerita Panjang Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2023.

Kini Women From Rote Island tayang di Cannes Film Festival 2024. (*)

 

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.