Berita

Bersaing di Era Digital, Kominfo Bondowoso Beri Pelatihan untuk Kaum Milenial

Selasa, 23 Februari 2021 - 21:23
Bersaing di Era Digital, Kominfo Bondowoso Beri Pelatihan untuk Kaum Milenial Suana pelatihan dan sertifikasi bidang informatika untuk kaum milenial. Diharapkan mereka bersaing dalam dunia kerja era digital saat ini. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Bondowoso menggelar pelatihan dan sertifikasi bidang informatika untuk kaum milenial. Diharapkan mereka bisa bersaing dalam dunia kerja era digital saat ini.

Kegitan yang diinisiasi Kementerian Kominfo  tersebut berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bagi angkatan kerja muda diselenggarakan di Hotel Grand Padis, Selasa (23/2/2021).

Kominfo Bondowoso 2

Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk bersaing di era saat ini. Khususnya era digitalisasi dan globalisasi.

"Kami dalam penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) ini, mampu mengarahkan peserta agar dapat memiliki kompetensi dan kemampuan teknologi informasi yang berkualitas," harapnya.

Dengan begitu, para pemuda tersebut bisa memiliki daya saing di dunia kerja. Baik di tingkat lokal maupun global.

“Dan mereka diharapkan menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,” harapnya. 

Menurutnya, saat ini kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat. Dimana sangat mempengaruhi kemajuan dalam segala bidang. Baik ekonomi, pendidikan, pelayanan publik maupun pembangunan daerah.

"Sementara masalah yang sering muncul saat ini terhadap perkembangan informasi. Yaitu kurangnya kompetensi sumber daya manusia dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi yang tersedia," paparnya.

Menurutnya, kebanyakan masyarakat berorientasi pada cara-cara lama atau manual. Padahal dunia teknologi yang semakin modern dan pesat telah membuka peluang masyarakat.

“Yakni untuk memperluas wawasan pengetahuan dan tidak menutup kemungkinan menjadi sebuah peluang usaha,” lanjutnya.

Dalam pelatihan yang digelar Kominfo Bondowoso tersebut tampak sejumlah kaum milenial atau angkatan kerja muda antusias mengikuti pelatihan.  (*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.