https://jatim.times.co.id/
Berita

Korban Tertimbun Longsor di Lumajang Ditemukan Meninggal

Jumat, 19 April 2024 - 21:28
Korban Tertimbun Longsor di Lumajang Ditemukan Meninggal Korban longsor di Desa Supiturang, Pronojiwo ditemukan meninggal. (FOTO: Polsek Pronojiwo)

TIMES JATIM, LUMAJANG – Seorang wanita bernama Ngatmini (50) warga Desa Sumberurip, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam di Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo.

Kapolsek Pronojiwo, Iptu Wahono Pudji Santoso, menjelaskan, curah hujan yang deras menyebabkan tanah longsor di Desa Supiturang, yang berada di kaki Gunung Semeru.

"Petugas gabungan berhasil mengevakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/4/2024).

Ngatmini dan suaminya, Fatur Rohim, sedang tidur di dalam kamar saat rumah mereka, yang berada di tepi tebing tegal tanaman salak yang rawan longsor, tertimpa tanah longsor.

Seorang tetangga korban, Poniman, mencoba membangunkan Ngatmini dan suaminya untuk mengungsi, namun rumah korban tiba-tiba longsor dari arah belakang.

Poniman dan Fatur Rohim berhasil menyelamatkan diri, namun Ngatmini tertimbun tanah longsor dan reruntuhan bangunan kamar rumahnya.

"Petugas Polsek Pronojiwo, anggota Koramil, relawan, serta warga setempat, akhirnya mengevakuasi secara manual untuk mencari korban hingga Jumat dini hari," ujar Iptu Wahono Pudji Santoso. 

Setelah beberapa jam, korban ditemukan meninggal dunia dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

Kapolsek Wahono mengimbau kepada warga di kawasan yang berpotensi terjadinya tanah longsor untuk segera mengungsi jika hujan deras terus mengguyur dalam waktu yang lama.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua untuk selalu waspada dan siaga terhadap potensi bencana alam yang dapat mengancam keselamatan jiwa dan harta benda. (*)

Pewarta : Sri Hartini
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.