https://jatim.times.co.id/
Berita

Danyonif 509/BY Gelar Lomba Body Contest dan Angkat Beban

Senin, 20 November 2023 - 21:05
Danyonif 509/BY Gelar Lomba Body Contest dan Angkat Beban Body Contest yang dilaksanakan oleh Yonif 509/BY. (Foto: pen Yonif for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBERDanyonif 509/BY Mayor Inf Dian D Setyadi menggelar lomba body contest dan angkat beban bertemakan “Dengan Semangat Kepahlawanan sebagai Momentum untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan dalam Membangun Negeri”. 

Kontes binaraga ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mayonif 509/BY pada Minggu (19/11/23).

Saat ini hampir semua jenis cabang olahraga dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan kualitas fisik dan mental yang optimal, bahkan tidak jarang diantaranya bertujuan untuk mencapai prestasi puncak pada suatu pertandingan atau bidang olahraga. Begitu pula dengan cabang olahraga body contest dan binaraga (body building). 

Body Contest kali ini diikuti sebanyak 46 peserta di dalam kelas Men Fitness. Kemudian pada kelas Men Beginner diikuti sebanyak 63 peserta, sedangkan di kelas Men Sport diikuti 19 peserta dari daerah se Jawa – Bali. Untuk angkat beban >65 kg diikuti 11 peserta dan angkat beban <65 kg diikuti 11 peserta. Setiap peserta lomba menampilkan pose yang menjadi kriteria lomba dari 3 juri profesional.

Ketua kanitia kegiatan, Serda Eko Budi Cahyono menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk mengenalkan olahraga body contest ke masyarakat Jember. 

Body-Contest-a.jpg

“Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi dan silaturrahmi untuk atlet-atlet body contest wilayah Jember maupun Nusantara. Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mengenalkan pola gaya hidup sehat kepada masyarakat Jember,” ujar Serda Eko.

Bagi Serda Eko, body contest bukan hanya sekedar ajang memamerkan otot. nNamun sebagai ajang sportivitas dalam mencapai prestasi.

“Menanamkan jiwa sportivitas dan menumbuhkan semangat mencapai prestasi di dunia body contest juga penting. Serta body contest ini juga untuk bisa menciptakan atlit–atlit muda yang handal,” pungkasnya. 

Danyonif 509/BY Mayor Inf Dian D Setyadi berharap dilaksanakannya kegiatan ini sebagai pemantik atlet terbaik bangsa.

“Semoga dengan adanya giat ini mampu menjadi pemantik para atlit menampilkan yang terbaik, memancing untuk para prajurit untuk tergugah untuk sehat, dan tampil terbaik dan juga sebagai ajang berbagi pengalaman saling berbagi wawasan tentang kegiatan yang diselenggarakan hari ini,” ujar Mayor Inf Dian. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.