https://jatim.times.co.id/
Berita

Sukses Gelar Festival Adventure, Desa Paspan Banyuwangi Tawarkan Pengalaman Tak Terlupakan

Minggu, 29 September 2024 - 23:00
Sukses Gelar Festival Adventure, Desa Paspan Banyuwangi Tawarkan Pengalaman Tak Terlupakan Suasana Festival Paspan Adventure Banyuwangi (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Di tengah keindahan alam yang asri, Desa Paspan di Kecamatan Glagah, Banyuwangi  menjadi sorotan dengan gelaran Festival Paspan Adventure yang telah berlangsung sukses. Event ini tidak hanya merayakan potensi wisata alam, tetapi juga mengajak para pecinta petualangan untuk merasakan pengalaman seru dan mendebarkan.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus mendorong desa-desanya mengoptimalkan potensinya untuk menggerakkkan ekonomi daerah, seperti yang dilakukan desa satu ini. 

Di desa Paspan terdapat sekelompok masyarakat yang membuat wisata petualang, Capas Adventure Land yang menawarkan beraneka wisata petualang. Berangkat dari situ, maka tercetuslah ide Festival Paspan Adventure.

Event ini menjadi bagian dari rangkaian Banyuwangi Festival 2024 dan menawarkan beragam aktivitas menarik, mulai dari jalan sehat, Botanical Trail Run, hingga petualangan seru dengan ATV Amazing Race. 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banyuwangi, M.Y. Bramuda, membuka langsung kegiatan Botanical Trail Run dan mengapresiasi terselenggaranya event ini.

"Desa Paspan memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga alam. Alamnya yang masih asri dan udaranya yang sejuk sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Bramuda, Minggu (29/09/2024). 

Festival-Paspan-Adventure-2.jpgSuasana peserta Festival Paspan Adventure saat bermain ATV (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

Dengan adanya Festival Paspan Adventure, diharapkan dapat semakin mempromosikan Desa Paspan sebagai destinasi wisata yang menarik, khususnya bagi para pecinta petualangan. Para peserta tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, tetapi juga merasakan sensasi adrenalin dengan mengikuti berbagai aktivitas yang telah disediakan.

Selain menawarkan berbagai aktivitas menarik, penyelenggara juga menyediakan fasilitas penginapan bagi para peserta yang datang dari luar daerah.

"Peserta menginap di penginapan sekitar Desa Paspan atau camping di Pascamp yang telah disediakan panitia," tambahnya.

Salah satu peserta trail run, Wahyu Riyanto mengaku sangat senang mengikuti kegiatan Botanical Trail Run yang digelar di Desa Paspan.

"Sangat menyenangkan, bertemu banyak teman-teman baru. Kegiatan sport tourism seperti ini bukan hanya Botanical Trail Run yang sering saya ikuti," tambah Wahyu.

Wahyu merupakan pemuda Difabel yang memiliki hobi kegiatan adventure. Ia kerap membagikan kegiatan olahraga ekstrim di media sosial miliknya seperti pendakian gunung, bermain sepatu roda dan lainnya.

"Bagi saya, difabel bukan berarti tidak mampu melakukan kegiatan tertentu. Justru keterbatasan ini membuat saya semakin bersyukur atas nikmat Tuhan dan merasakan betapa indahnya alam ini," ujar Wahyu. (*)

Pewarta : Ninda Tamara (MG-257)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.