https://jatim.times.co.id/
Berita

Hujan Deras, Siswa TPQ di Kota Batu Tetap Pawai Maulid Nabi

Senin, 25 Oktober 2021 - 23:22
Hujan Deras, Siswa TPQ di Kota Batu Tetap Pawai Maulid Nabi Para siswa tetap melanjutkan pawai memperingati Maulid Nabi Muhammad hingga selesai meskipun hujan deras mengguyur desa mereka siang ini. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BATU – Hujan deras benar-benar tidak mampu membubarkan barisan siswa Taman Pendidikan Al Quran atau TPQ Al Muhtadin 05 untuk berpawai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri tahun 2021.

Mereka tetap berjalan kaki, berbaris hingga finish sambil membawa tumpengan jajan serta beragam payung yang sudah mereka hias berwarna-warni. Cukup jauh mereka berjalan kaki, kurang lebih 1 kilometer mereka berjalan menyusuri jalan pedesaan.

Maulid-Nabi-Muhammad-hingga-selesai-meskipun-hujan-deras-2.jpg

Ya.. Pawai ini dilakukan oleh kurang lebih 140 santri putra dan putri TPQ Al Muhtadin 05 Dusun Pagergunung Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Langkah mereka berjalan kaki keliling kampung semakin bersemangat.

“Pawai ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan hari Santri Nasional,” ujar Kepala TPQ Al Muhtadin 05 Pager Gunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Wahyudi Arianto.

Ia mengatakan bahwa pawai ini dilakukan agar memunculkan ghiro pada anak-anak dan masyarakat sehingga semakin meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai wujud suka cita untuk menyambut Hari Santri.

Maulid-Nabi-Muhammad-hingga-selesai-meskipun-hujan-deras-3.jpg

“Harapan kami ke depan tidak hanya membentuk karakter anak yang Islami, tapi sekaligus membentuk kualitas anak mencintai Al Quran sekaligus menambah semangat untuk mengaji di TPQ hingga Tashih,” ujar Wahyudi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan awalnya TPQ Al Muhtadin 05 ini berdiri tahun 1990. Selama dua tahun lokasi TPQ berpindah-pindah karena masih belum memilih gedung sendiri. Pada tahun 1992 akhirnya TPQ ini memiliki gedung sendiri dan dari tahun ke tahun semakin berkembang hingga memiliki ratusan santri. (*) 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.