Berita

DPC Ika Smari Agitma SMA Negeri 3 Malang Bangkit Lagi

Minggu, 19 Maret 2023 - 09:59
DPC Ika Smari Agitma SMA Negeri 3 Malang Bangkit Lagi Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko bersama Ketua DPP Ika Smari Agitma, Nur Prima Waluyowati dan Kepasek SMA Negeri 3, Asri Widiapsari saat mengawali Fun Walk.(FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – DPC Ika Smari Agitma (Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Malang) bangkit lagi setelah pandemi Covid-19 mengawali dengan acara Fun Walk, Minggu (19/3/2023) pagi.

Para alumni Ika Smari Agitma itu  berangkat dari depan depan sekolah SMA Negeri 3 Malang di Jl Sultan Agung Utara 7 bersama-sama Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.

Pria yang lebih dikenal dengan sapaan Bung Edi itu juga sempat ikut senam bersama dalam satu lagu dengan para seluruh peserta anggota Ika Smari Agitma Alumni SMA Negeri 3 angkatan ke 1953 s/d 2019 itu.

Setidaknya ada sekitar 500 orang anggota alumni SMA Negeri 3 Malang yang ambil bagian dalam Fun Walk ini.

"Ini ibarat pemanasan mesin setelah kami sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat yang juga Ketua FPC Ika  Smari Agitma Malang, Nur Prima Waluyowati yang akrab dipanggil Ima itu kepada TIMES Indonesia.

Ima juga mengatakan, selama ini seluruh DPC Ika Smari Agitma yang jumlahnya sangat banyak dan  tersebar di seluruh Indonesia itu, konsisten melaksanakan kegiatan untuk kepentingan kesejahteraan para alumni, almamater dan masyarakat.

"Namun ketika pandemi, kegiatan kami terhenti. Nah setelah pandemi lewat kami dari seluruh DPC mulai dari Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta dan Malang mencoba bangkit kembali dengan berbagai kegiatan untuk masyarakat," ujarnya.

Bendahara DPC, Wulan menambahkan, kegiatan awal ini selain Fun Walk Ika Smari Agitma juga ada bazar oleh dan untuk para alumni, check kesehatan, panggung terbuka hingga berbagi doorprize.

Ima menyatakan, Ika  Smari Agitma menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran para alumni '53 s/d 2022 dalam momen kali ini.

Fun Walk itu sendiri memang program DPP untuk upaya mewujudkan kembali kegiatan-kegiatan  sosial ini.

"Jogyakarta sudah lebih dulu. Kemudian kini disusul Malang. Inilah Ika Smari Agitma yang selalu satu dalam melangkah. Ika Smari Agitma milik kita. Kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Berjiwa Bhawikarsu," ujar Ima.

Ke depan Ika Smari Agitma juga akan menggelar halal bil hal, Munas dan Musda Ika Smari Agitma. "Jadi yang bersiap untuk mencalonkan diri sebagai  Ketua mulai sekarang dipersilakan," kata Ima yang mengaku masa kerjanya sebagai Ketua DPP maupun DPC akan purna dalam tahun ini.

Alumni SMA Negeri 3 Malang tahun 1979 yang juga anggota DPR RI, Ir Andreas Eddy Susetyo M.M juga hadir  memberi sambutan singkat dengan mengenang saat saat indah di SMA.  

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Malang, Asri Widiapsari menyambut baik kebangitan kegiatan Ika Smari Agitma ini. "Mudah-mudahan ini awal yang baik pasca Pandemi Covid-19," ujar dia.(*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.