Berita

Pimpinan Bojonegoro Berseteru, PKB Jatim Minta Tak Usah Berpolemik di Publik

Jumat, 24 September 2021 - 08:19
Pimpinan Bojonegoro Berseteru, PKB Jatim Minta Tak Usah Berpolemik di Publik Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi.(Dok.TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – Seteru antara Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dengan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah turut menuai respon DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur.

PKB sebagai partai pengusung dua pimpinan ini menyesalkan adanya polemik tersebut.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan pihaknya segera turun ke Bojonegoro untuk mengetahui duduk perkara sebenarnya.

Diketahui, Budi Irawanto melayangkan pengaduan ke polisi terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Anna Mu'awanah.

Surat pengaduan tersebut ditandatangani Bupati Wawan pada 9 September 2021. Dalam surat pengaduan itu juga dilampirkan sejumlah alat bukti di antaranya adalah transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp.

"Saya kenal baik dengan Bupati, dengan mas Wabup juga kenal baik. Sangat disayangkan kalau ada kejadian itu, kebetulan ini daerah pemilihan saya (saat Pileg 2019 Tuban-Bojonegoro). Saya akan segera turun ke Bojonegoro menemui keduanya," ujar Fauzan kepada wartawan, Kamis (23/9/2021) malam.

Fauzan juga meminta baik Bupati Bojonegoro maupun Wabup tidak perlu berpolemik, apalagi sampai dibawa ke ranah publik dan hukum. Fauzan meminta keduanya fokus menangani pandemi Covid-19.

"Segera saya akan telepon keduanya untuk mengonfirmasi duduk persoalan sebenarnya seperti apa, dan sebaiknya tidak usah berpolemik di publik. Kasihan masyarakat sedang prihatin dihantam pandemi, mending kita selawatan bareng-bareng," terang Fauzan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini menyebut kinerja Anna-Budi selama hampir 3 tahun memimpin Bojonegoro sangat bagus. Sangat disayangkan, jika seandainya ada hal sepele yang membuat keduanya berseteru.

"Program kerja bupati luar biasa, masyarakat sangat puas. Belum 3 tahun, semua jalan di Bojonegoro sudah dicor total sepanjang 440 km, eman-eman (kalau berseteru). Masyarakat harus tetap disuguhi prestasi, jangan sampai sebaliknya," tandas Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.