https://jatim.times.co.id/
Berita

Hadiri Petik Laut, Ini Pesan dan Harapan Bupati Karna kepada Nelayan Situbondo

Minggu, 05 Februari 2023 - 17:24
Hadiri Petik Laut, Ini Pesan dan Harapan Bupati Karna kepada Nelayan Situbondo Bupati Situbondo, Karna Suswanti, bersama Wabup Khairani menghadiri selamatan desa di petik laut di Desa Pesisir, Besuki, Minggu (5/2/2023) pagi (Foto: Humas Pemkab Situbondo)

TIMES JATIM, SITUBONDOBupati Situbondo, Jatim, Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Khairani, menghadiri selamatan desa dan petik laut di Desa Pesisir, Besuki, kabupaten setempat, Minggu (5/2/23).

Orang nomor satu di Situbondo yang biasa disapa Bung Karna ini berharap, dengan adanya selamatan desa dan petik laut ini, masyarakat Besuki, khususnya Desa Pesisir selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam mencari nafkah.

"Rezekinya barokah dan diberi keselamatan saat melaut. Semoga tangkapan ikannya juga melimpah," ujarnya.

Menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, petik laut merupakan tradisi masyarakat di pesisir Situbondo yang sudah berlangsung turun-temurun.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas melimpahnya rezeki para nelayan dan keselamatan saat melaut," tambah di acara yanh berlangsung di balai desa setempat itu.

Selain menyampaikan perasaan syukur atas terselenggaranya selamatan desa dan petik laut, Bupati Karna turut menyampaikan beberapa program pemerintah untuk mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Bung Karna mengatakan, ia bersama Wabup Khairani akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situbondo.

Bupati-Situbondo-Karna-Suswanti-a.jpg

"Berbagai program yang menjadi janji kami semasa kampanye telah terealisasi. Mulai dari Sehati (Sehat gratis, Red), kenaikan intensif guru ngaji dan minggu, pembangunan infrastruktur dan masih banyak lainnya," tegas Bung Karna dalam sambutannya.

Kehadiran Bupati bersama dengan wakil bupati dalam acara selamatan desa dan petik laut di Desa Pesisir, Besuki, Situbondo merupakan yang pertama kali.

Kepala Desa Pesisir, Ahmadi mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati yang menurutnya memberikan dukungan moril secara tidak langsung kepada masyarakat.

Kehadiran duet kepala daerah itu sekaligus menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya nelayan.

Lebih lanjut, Ahmadi berharap kedatangan Bupati dan Wakil Bupati dapat mendorong kesejahteraan masyarakat dan nelayan pesisir, yang belakangan ini menghadapi masa sulit seiring dengan cuaca buruk.

"Terima kasih atas kehadirannya Bapak Bupati dan Ibu Wabup. Ini sangat luar biasa, karena acara petik laut ini tidak pernah dihadiri oleh kedua orang yang sangat terhormat di Situbondo ini. Semoga dengan hadirnya beliau-beliau ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga kami," ujarnya. (*)

Pewarta : Dicko W
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.