https://jatim.times.co.id/
Berita

Desain Kreatif Wawan Wood, Ubah Rumah Biasa menjadi Berkonsep Resort Bali

Minggu, 29 September 2024 - 17:33
Desain Kreatif Wawan Wood, Ubah Rumah Biasa menjadi Berkonsep Resort Bali Wawan Wood, Consultant Design Interior and Exterior asal Kota Madiun mengubah rumah tinggal tahun 1990 berkonsep resort Bali. (Foto: Wawan For TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MADIUN – Suswandono Wawan atau yang dikenal dengan sebutan Wawan Wood, seorang Consultant Design Interior and Exterior asal Kota Madiun mengubah rumah tinggal tahun 1990 menjadi hunian berkonsep resort Bali dengan sentuhan mural 4D. Rumah tersebut berlokasi di Jalan Melati, Ampera-Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Kepada TIMES Indonesia, Wawan mengatakan  saat merenovasi rumah tersebut memang banyak melakukan perubahan dengan memberikan sentuhan-sentuhan tradisional. Hal itu sesuai dengan permintaan kliennya yang menginginkan rumah tinggal berkonsep resort Bali.

Consultant-Design-2.jpg

"Untuk desain aksesoris interiornya perpaduan antara konsep tradisional, kontemporer juga resort, dan untuk gerbang depannya juga sama, dikarenakan lahan yang terbatas," ujarnya, Minggu (29/9/2024).

Pun, fungsi tangga yang ia desain melingkar bertujuan untuk meningkatkan estetika rumah sehingga menghemat ruang atau void yang kecil, memberikan kenyamanan dan kemudahan akses serta meningkatkan nilai jual rumah.

"Selain itu kita juga membuat mushala dengan konsep 3D, meski di ruangan dengan ukuran 2x2 meter, namun bisa terlihat luas karena muralnya," jelasnya.

Adapun desain ataupun sentuhan Wawan Wood yang terasa di rumah dengan konsep resort  Bali tersebut seperti lampu art selasar, plafon art ruang makan, hall ruang keluarga, lampu taman, loster, kolam renang, lemari ukir Bali khas kayu  jati  dan masih banyak lagi .

Consultant-Design-3.jpg

"Untuk yang paling rumit itu ukiran motif Bali, karena bukan laser ataupun CNC, tapi ukiran manual," tuturnya.

Yang menjadi urgensinya, mengubah rumah biasa  menjadi mewah dan bagus sirkulasi udara, bagus drainase, bagus view secara luas dan bagus mengikuti fungsi dari setiap ruang  sehingga bisa menyesuaikan luasnya lokasi rumah tersebut.

 Meski saat ini masih di tahap penyempurnaan yang progresnya mencapai 75 persen, kondisi rumah terlihat bak seperti resort Bali nan mewah dan dingin sehingga nyaman untuk ditinggali, karya desain Wawan Wood. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.