https://jatim.times.co.id/
Berita

Mall Asia Plaza dan Tee Jay Water Park Tasikmalaya Dipadati Ribuan Pengunjung

Minggu, 01 Januari 2023 - 18:48
Mall Asia Plaza dan Tee Jay Water Park Tasikmalaya Dipadati Ribuan Pengunjung Wahana kolam ombak Tee Jay Water Park dipadati pengunjung liburan tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Memasuki kawasan komplek Asia Plaza Kota Tasikmalaya, tepatnya pukul 08.30 WIB nampak sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat mengular mengantre masuk ke kawasan mall perbelanjaan Asia aplaza dan wisata Taman Air Tee Jay Water Park.

Kedatangan ribuan kendaraan yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat  ini sengaja  memasuki kawasan tersebut untuk  mengisi waktu liburan tahun baru 2023.

Roni Aprliansyah selaku Manager Operasional Plaza Asia mengatakan sejak sepekan ini terdapat peningkatan kunjungan ke kawasan mall Asia Plaza. "Sepekan ini kunjungan ke Plaza Asia terus meningkat, mungkin puncaknya tadi malam dan hari ini,"ungkapnya saat ditemui disela aktivitas peninjauan area mall. Minggu (1/1/2023)

Food-Hall-Asia-Plaza.jpgSejumlah pengunjung memadati Food Hall Asia Plaza saat liburan tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023)  (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Roni menyebut area gedung parkir yang berkapasitas 5000 kendaraan terisi penuh sedangkan area parkir  kendaraan diluar gedung yang berkapasitas 2500 kendaraan baru terisi 80 persen.

Area food hall dan super market menurut Roni merupakan area yang banyak dikunjungi oleh pengunjung disaat mengisi liburan tahun baru 2023, bahkan menurut Ronni malam jelang tahun baru 2023 ada sebagian pengunjung yang rela berdiri menikmati makanan di area food hall, karena tidak kebagian meja dan tempat duduk.

Wahana-kolam-ombak-Tee-Jay-Water-Park-2.jpg

Walaupun sebelumnya Presiden Joko Widodo telah memutuskan menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh pengunjung yangbdatang ke mall  untuk melakukan cuci tangan terdahulu ditempat yang telah disediakan dan menghimbau untuk menggunakan masker.

"Walaupun PPKM sudah tidak diberlakukan oleh pemerintah , karena pandemi Covid-19 sudah melandai, tetapi kita tetap menghimbau kepada pengunjung untuk melakukan cuci tangan dan memakai masker toh tidak ada salahnya kan sewaktu masyarakat dapat beradaptasi pada kebiasaan baru yang lebih sehat,"tuturnya.

Di komplek kawasan tersebut TIMES Indonesia memantau pula kawasan wisata taman air Tee Jay Water Park yang berlokasi tak jauh dari Mall Asia Plaza. Di komplek wisata air buatan ini terlihat beberapa pengunjung berswafoto mengadikan momen liburan awal tahun bersama rekan,  kerabat dan keluarga.

Tee Jay Water Park merupakan wisata wahana air banyak sekali ragam pilihannya, mulai kolam anak, seluncuran anak, dengan seluncuran bervariatif hingga setinggi 20 meter serta  kolam arus serta kolam ombak berarus.

Selain itu ada sejumlah gazebo dibuat pengelola untuk para pengunjung agar lebih nyaman menikmati suasana berlibur bersama keluarga 

Salah satu pengunjung Tee Jay Water Park asal Padalarang Bandung Insani (34) kepada TIMES Indonesia menyebut dirinya sudah dua kali berlibur bersama keluarganya ke Tee Jay Water Park.

"Dari Padalarang Bandung kami sampai disini pukul sebelasan, ingin saja berlibur keluar kota, selain nyaman Tee Jay juga banyak wahana yang membuat anak-anak saya ketagihan seperti kolam ombak,"ungkapnya.

Sementara itu pengelola Tee Jay Water Park Diki Suteja mengaku semenjak awal liburan sekolah sepekan yang lalu tempat wisata yang dikelolanya dibanjiri pengunjung.

"Ya  sejak awa liburan Tee Jay dibanjiri pengunjung terutama anak-anak sekolah, setiap harinya jumlah pengunjung berkisar diantara 2000 sampai 3000 orang, tapi puncaknya mungkin hari ini ya. pukul 11.52 WIB saat ini saja sudah tercatat 3000 lebih,"terangnya.

Diki menambahkan pengunjung yang datang ke Tee Jay Water Park tidak hanya warga Kota Tasikmalaya, tetapi pengunjung banyak yang datang juga dari luar luar kota seperti Bandung, Cilacap  Majenang, Cimahi, Sumedang dan Majalengka. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.